globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Komisi IV DPRD Jabar Nasehati Pemkab Garut Terkait Kurangnya Serapan Anggaran 2019

Garut, Inionline.Id – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa barat melakukan kunjunga kerja pada Rabu (15/01/2020). selain kunjungan, Komisi IV juga menggelar hearing dengan Pemerintah Kabupaten Garut terkait Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa barat pada tahun 2019 yang lalu.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa barat, M Ichsan mengungkapkan bahwa ternyata penyerapan bantuan itu hanya 84.5% dari 507 Miliar rupiah.

“Padahal Kabupaten Garut termasuk tiga besar penerima bantuan dari provinsi jabar di tahun 2020 sebesar 648 Miliar,” kata Ichsan.

Politisi daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini juga menjelaskan bahwa ada 5 Dinas yang tidak berhasil menyerap Banprov 2019 yang lalu diantaranya adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas PUPR, dan Dinas Kesehatan.

“Tercatat dalam data yang kami pegang, Dinas PUPR memiliki 5 proyek yang tidak terserap dan semuanya gagal tender,” tutur Ichsan.

Selain itu di tempat kedua, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut tercatat mengalami penyerapan anggaran sebanyak 58,23% dengan kegagalan penyerapan anggaran sebanyak 4 proyek.

“Saran dari komisi 4, agar bantuan tersebut bisa diserap semaksimal mungkin dengan daya dukung SKPD yang berkinerja lebih baik lagi kedepannya,” tutup Ichsan. (JC)

Check Also

Pemkot Tangsel Rayakan Hari Peduli Sampah Nasional 2020

Pemerintah Kota Tangerang Selatan rayakan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 di Jaletreng River Park, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *