Kejeniusan Ancelotti Batu Sandungan untuk Guardiola

Inionline.id – Pep Guardiola akan beradu taktik dengan Carlo Ancelotti saat Manchester City jumpa Everton. Don Carlo bisa membuat The Toffess jadi batu sandungan The Citizens.

City bakal menantang Everton di Etihad Stadium pada pekan ke-21 Liga Inggris, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Mereka jelas mengincar tiga angka di laga ini demi terus memelihara persaingan dengan Liverpool di puncak klasemen.

City kini menempati peringkat ketiga dengan 41 angka. Mereka tertinggal 14 angka dari The Reds.

Namun hasrat City untuk menundukkan Everton dipastikan tak akan mudah. Pasalnya klub asal Merseyside ini tampil garang sejak Ancelotti mengambil alih kursi manajer.

Dalam dua laga perdananya membesut Everton, Don Carlo selalu mampu memberikan kemenangan. Manajer asal Italia ini juga punya catatan apik kala bersua dengan Guardiola.

Dikutip dari Transfermarkt, kedua manajer ini sudah dua kali bertemu. Hasilnya, Guardiola selalu kalah.

Guardiola mengakui bahwa Ancelotti juru taktik dengan kecerdasan yang luar biasa. Hal tersebut membuat laga kontra Everton dipastikan bakal sulit untuk anak asuhannya.

“Everton adalah Everton, salah satu tim besar yang memiliki sejarah panjang di Inggris dengan kualitas pemain yang luar biasa. Mereka sedikit kesulitan mendapatkan poin di musim ini. Namun mereka tetap punya kualitas, apalagi dengan manajer baru yang punya pengalaman luar biasa,” ujar Guardiola dikutip dari Sportskeeda.

“Seorang manajer seperti Carlo punya kapasitas yang luar biasa. Dia adalah salah satu pelatih yang sangat cerdas dan selalu mampu menjalani tugasnya dengan baik – tidak masalah tim mana yang dia latih. Dia mampu membuat mereka bekerja dengan baik,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *