Juventus Berhasil ke Perempatfinal Coppa Italia Usai Kalahkan Udinese Dengan skor 4-0

Inionline.id – Juventus membungkam Udinese 4-0 di babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020. Bianconeri pun maju ke perempatfinal.

Juventus tampil perkasa saat menjamu Udinese di Allianz-Stadium, Turin, Italia, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, tuan rumah tetap tampil dominan.

Gol pertama pun bisa diciptakan pada menit ke-16. Gonzalo Higuain yang membobol gawang Nicolas, usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Matthijs de Ligt di kotak penalti. Sepakan Higuain membawa Juventus unggul 1-0.

Keunggulan Juventus bertambah 10 menit berselang. Giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Berawal dari pelanggaran Nicolas kepada Federico Bernardeschi, Juventus dihadiahi penalti oleh wasit Gianluca Aurelino. Dybala bisa mengeksekusinya dengan baik, dan membawa keunggulan 2-0. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dybala bisa memperbesar keunggulan lagi. Di menit ke-57, pemain Argentina itu mencatat brace-nya untuk tim asuhan Maurizio Sarri di laga ini.

Berawal dari serangan balik cepat, Higuain menyodorkan bola ke Dybala yang berada di sisi kanan kotak penalti Udinese. Dybala pun meneruskanya dengan sepakan lob yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri gawang Udinese. Skor menjadi 3-0.

Empat menit selepas gol Dybala, Juventus kembali menjauhkan keunggulannya. Penalti kedua didapat usai bek Udinese, Bram Nuytinck, melakukan handball saat menghalau sepakan Daniel Rugani. Douglas Costa pun bisa mengeksekusinya, dan membawa keunggulan 4-0.

Di sisa waktu laga, tiada gol tercipta. Juventus tak bisa menjauhkan keunggulannya, sementara Udinese juga tak bisa memperkecil ketertinggalannya. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini memastikan Juventus maju ke perempatfinal Coppa Italia. Si Nyonya Tua tinggal menunggu pemenang Parma vs AS Roma, yang baru akan bertanding Kamis malam, di babak 8 besar.

Susunan Pemain Juventus Vs Udinese

Juventus: Buffon, Danilo, De Ligt, Rugani, Sandro, Rabiot (Ramsey 71′), Bentacur, Bernardeschi, Dybala (Pjaca 75′), Costa (Cuadrado 63′), Higuain.

Udinese: Nicolas, Bram Nuytinck, De Maio, Opoku, Sema (Larsen 62′), Barak, Jajalo, Walace (Fofana 76′), Ter Avest, Nestorovski, Teodorczyk (Lasagna 46′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *