iPhone 12 Miliki Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Iptek057 views

Inionline.id – Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa iPhone 12 yang diperkirakan meluncur tahun ini akan menampilkan layar 120Hz seperti dalam ProMotion iPad Pro.

Jika memang benar, maka iPhone pada 2020 mendatang akan membawa peningkatan yang cukup tinggi, mengingat ponsel pintar Apple saat ini hanya mengusung layar 60Hz saja.

Selain mengusung layar 120Hz, kabar terbaru Apple menyematkan teknologi Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) yang diklaim akan menciptakan daya tahan baterai lebih lama pada perangkat iPhone.

LG Display yang merupakan salah satu pemasok untuk layar iPhone Apple kabarnya siap pada tahun ini untuk mengirim panel layar sentuh Apple menggunakan teknologi LTPO backplane.

Backplane sendiri mencakup komponen yang digunakan oleh transistor film dan merupakan komponen yang bertugas menghidupkan dan mematikan piksel perangkat serta memainkan peran penting dalam mengatur refresh rate tampilan dan konsumsi daya.

Teknologi LTPO sebelumnya sudah dikembangkan oleh Apple dan digunakan pada smartwatch Apple Watch Series 4 dan Series 5.

Hasilnya, perangkat smartwatch Apple itu dapat mengkonsumsi daya 15% lebih efisien daripada tampilan polisilikon suhu rendah (LTPS) yang saat ini digunakan pada iPhone dengan AMOLED.

Jika Apple memutuskan untuk menggunakan teknologi LTPO pada model iPhone mendatang, berarti perusahaan secara teori akan terus meningkatkan daya tahan baterai pada perangkat-perangkatnya.

Kendati demikian perusahaan belum dapat memastikan mengenai waktu dari penggunaan teknologi LTPO ini untuk iPhone, pasalnya beberapa perangkat iPhone yang akan hadir tahun ini seperti iPhone 12 series kabarnya masih menggunakan layar AMOLED.

Rumor tersebut diketahui dari laporan The Elec Korea Selatan yang mengklaim bahwa LG Display akan meningkatkan fasilitas produksinya di jalur E6.

Laporan tersebut mengklaim bahwa garis E6 tampaknya digunakan untuk secara eksklusif memproduksi komponen-komponen Apple, yang mengakibatkan mereka berspekulasi bahwa mungkin Apple dapat beralih menggunakan tampilan LTPO untuk iPhone 12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *