278 Guru Terima Sertifikat PPG dari UMP

Pendidikan057 views

Inionline.id – Sebanyak 278 guru yang mengikuti pendidikan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra Jabatan dan dalam Jabatan Periode IV di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), menerima sertifikat pendidik. Penyerahan sertifikat berlangsung di aula AK Anshori lantai 3 Kantor Pusat UMP.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pudiyono, menyebutkan para guru yang memperoleh sertifikat pendidik berasal dari peserta program PPG untuk 5 bidang studi. Antara lain, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini.

Rektor UMP Anjar Nugroho, dalam kesempatan itu menyatakan untuk mendapatkan sertifikat profesi guru, bukan sesuatu yang mudah. Diperlukan perjuangan dan banyak ujian, ditambah untuk dapat mengikuti program PPG juga harus mengikuti seleksi yang bersifat nasional.

”Untuk itu saya mengucapkan selamat dan sukses pada bapak-ibu yang menerima sertifikat PPG. Namun perlu diingat, penerimaan sertifikat ini baru merupakan awal dari perjalanan untuk menjadi guru yang lebih professional,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Takdir Widagdomenyebutkan sertifikat pendidikan merupakan sertifikat yang paling ditunggu para guru saat ini. Hal ini mengingat sertifikat pendidik merupakan salah satu persyaratan untuk bisa menyandang profesi guru.

”Untuk itu,  ketika rekan-rekan guru kembali ke sekolah dapat melaksanakan dan mengimplementasikan pendidikan yang  diperoleh selama mengenyam pendidikan profesi guru di UMP,” kata dia.

Menurutnya, setelah tahap ini akan ada pendataan guru yang telah menerima sertifikat profesi. Dia berharap, seluruh rekan-rekan guru dapat mengajukan diri agar nantinya bisa mendapatkan tunjangan profesi guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *