by

Terobosan Iwan Suryawan Bentuk Yayasan Syukur Untuk Kader Warga Peduli Aids Kota Bogor

Bogor, Inionline.Id – Anggota DPRD Provinsi Jawa barat, Iwan Suryawan kembali melakukan terobosan baru untuk Warga Peduli Aids (WPA) Kota Bogor dimana dirinya yang juga aktif dalam memerangi HIV/AIDS di Kota Bogor membentuk yayasan Senyum Kader Untuk Negeri (Syukur).

Tujuan utama dibentuknya yayasan Syukur ini adalah mengumpulkan kader WPA se-Kota Bogor lalu dibentuk yayasan, dari situlah nanti kader punya harapan kedepan dimana mereka tidak berpangku di Pemerintah Kota Bogor,” ujar Iwan selaku Dewan Pembina Yayasan Syukur saat upacara peresmian yang digelar di situgede, Cifor, Kota Bogor pada jum’at (07/12/19).

Dirinya menambahkan bahwa saat ini para kader WPA memiliki badan hukum, aspek legalnya harus sangat diperhatikan, inilah yang dianggap penting oleh Iwan.

“Saya pastikan se-Indonesia ini hanya Iwan Suryawan saja yang punya, ini bentuk perhatian saya kepada para kader yang kemarin menyampaikan berbagai macam keluhan, dengan adanya yayasan ini maka ada konsep dari kader untuk kader,” kata Iwan.

Dewi Rostiana selaku Ketua Yayasan Syukur menyatakan kebahagiaannya ketika yayasan Syukur ini telah resmi dibentuk, pasalnya selama ini para kader WPA sangat dibutuhkan tenaganya di lapangan.

“Kalau ada yayasan maka ada wadah tempat kami berbagi suka dan duka, tempat curhat, apalagi dengan abah Iwan Suryawan yang setiap beberapa bulan sekali kami berkumpul bersama-sama,” tutur Dewi.

Kejadian yang selama ini berjalan memang diungkapkan Dewi baru kader posyandu dan kader posbindu yang mendapat insentif triwulanan dari Pemerintah Kota Bogor sedangkan kader WPA belum mendapat insentif dari Pemkot Bogor.

Setelah dibentuknya Yayasan Syukur ini, Dewi berharap agar kebutuhan dan keluhan para kader WPA lebih diperhatikan lagi termasuk masalah insentif para kader.

“Sekarang intinya kita bergerak dulu, menolong masyarakat dulu, karena kalau masalah dana juga belum kelihatan darimana asalnya,” tutup Dewi.


Launching yayasan ini juga berjalan sangat meriah dimana seremonialnya dibuka oleh senam bersama, lalu dialog reses I tahun sidang 2019-2020 antara Iwan Suryawan selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa barat dengan kader WPA se-kota Bogor dari 6 kecamatan, setelah itu acara ditutup dengan makan bersama.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat, Achmad Ru’yat. (JC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.