by

SD Bosowa Bina Insani Gelar Persari dan Perjusa

Inionline.id – SD Bosowa Bina Insani, menggelar kegiatan bertajuk Persari  (Perkemahan Sau Hari) dan Perjusa (Perkemahan Jumat Sabtu). Kegiatan itu diadakan di SD  Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, 6-7 Desember 2019.

“Peserta Persari dan Perjusa sebanyak 256 siswa. Mereka berasal dari  kelas 1 sampai kelas 6. Adapun guru yang mendampingi sebanyak 63 orang,” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani, Dr M Sudrajat MPd dalam rilis yang diterima.

Sudrajat menambahkan, Persari dan Perjusa itu bertujuan untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, menumbuhkan kekompakan atau kerja sama, empati di antara peserta dan mengasah keterampilan.

Apel pembukaan untuk Persari dilaksanakan Jumat (6/12) pagi, dengan pembina apel dipimpin langsung oleh Mabigus Gudep 06085-06086 Kwaran Tanah Sareal, yaitu Kepala Sekolah SD Bina Insani. Sedangkan untuk Perjusa pembukaannya dilakukan pada hari yang sama, pukul 14.00.

Sudrajat menyebutkan, materi yang diberikan untuk perserta Persari antara lain permainan kelompok seperti memindahkan air, memindahkan karet dan pesan berantai.

“Adapun materi Perjusa antara lain lomba memasak nasi liwet, api unggun dan jurit malam,” paparnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.