globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Reses di Cijeruk, Asyanti Siap Dorong Perbaikan Pendidikan Kabupaten Bogor

Cijeruk, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa barat, Asyanti Rozana Thalib menggelar reses I di Kampung Cibadak, Jalan raya Cigombong Nomor 27, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada senin (02/12).

Sebanyak 150 orang dari berbagai usia tampak memenuhi arena reses yang dimulai pada pukul 16.00 WIB tersebut. Pada sesi tanya jawab untuk menyerap aspirasi, Asyanti menerima pertanyaan dari warga desa Cibadak yaitu Aisyah dimana dia mempertanyakan apakah sekolah swasta akan memperoleh bantuan anggaran untuk pembayaran sekolah para peserta didiknya atau tidak.

“Ya bagi yang sudah tidak memiliki suami terkadang biaya membayar anak sekolah terasa cukup berat,” ujar Aisyah yang memiliki tanggungan tiga orang anak.

Menanggapi aspirasi tersebut, Asyanti menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah hampir bisa dipastikan bahwa iuran sekolah baik SMU maupun SMK nantinya gratis, yang tersisa saat ini hanyalah tinggal finalisasi anggaran.

“Seluruh sekolah baik SMA maupun SMK di Kabupaten Bogor yang berstatus sekolah negeri pada 2020 nanti hampir bisa dipastikan akan bebas biaya karena memang itu adalah program pemerintah provinsi Jawa barat,” kata Asyanti.

Untuk sekolah swasta masih menjadi wacana yang akan di dorong Asyanti bersama komisi V agar bisa juga segera diwujudkan.

“Ada bantuan provinsi untuk sekolah swasta yang tadinya 500 ribu saat ini sudah 550 ribu rupiah, untuk sekolah negeri sendiri akan total di gratiskan, nanti pembiayaannya untuk satu tahun bagi seluruh siswa,” ujar Asyanti.

Politisi PDI-P ini juga berharap jika nanti program sekolah gratis dari pemprov Jabar ini sudah bergulir taraf pendidikan masyarakat Kabupaten Bogor bisa lebih bagus, dan seluruh masyarakat bisa berkesempatan mengenyam pendidikan sekolah formal. (JC)

Check Also

PKPU Pilkada tak Bertentangan dengan UU

Inionline.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *