globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Breaking News

Pelatihan Senam Pelajar Indonesia Resmi Masuk Kota Bogor

Bogor, Inionline.Id – Kepedulian seluruh elemen terhadap perkembangan para pelajar Indonesia menimbulkan banyak program baru yang bersifat positif. Salah satu yang terwujud adalah peresmian pelatihan Senam Pelajar Indonesia (SPI) sebagai program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia khusus wilayah Kota Bogor yang digelar di Aula Korem 061 Siliwangi, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor tengah, Kota Bogor pada Sabtu (21/12/19).

Ketua penyelenggara Senam Pelajar Indonesia (SPI) Kota Bogor, Iwan Suryawan menjelaskan bahwa SPI ini memiliki tujuan utama untuk memasyarakatkan senam di kalangan pelajar Indonesia termasuk di Kota Bogor.

“Kita ingin agar pelajar itu tetap sehat, bugar, dengan membudayakan yang dahulu kala sebelum mulai belajar itu senam dulu, sekarang di aktifkan kembali,” tutur Iwan.

Langkah awal program ini adalah memberikan pelatihan gerakan-gerakannya kepada para instruktur senam se-Kota Bogor terlebih dahulu, setelah itu  para guru olahraga se-Kota Bogor akan di ikut sertakan dalam program senam ini.

“Nanti setelah memasyarakat  kami akan lombakan ini, di sekolah ada senam antar murid, lalu naik antar sekolah, kami juga akan bekerjasama dengan pemerintah Kota Bogor terutama kepada Dinas Pendidikan untuk memasyarakatkan kembali senam,” kata Iwan yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Perkembangan terbaru hingga hari ini, diwakili oleh Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Bogor bahwa mereka sedang membahas pelatihan untuk para guru olahraga.

Founder sekaligus Sekretaris Perkumpulan Olahraga Senam Massal Indonesia (POSMI), Padhono.,M.M. turut hadir dalam gelaran acara tersebut. dirinya menjelaskan bahwa  Senam Pelajar Indonesia telah di launching secara nasional pada 3 Desember 2019 di Wisma Kemenpora yang dibuka langsung oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga.

“Kebetulan SPI ini telah menjadi icon dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora-red), pada tanggal 18 sampai dengan 20 Desember kemarin sudah dilaksanakan Trainer of Trainer (TOT) dari seluruh instruktur 34 provinsi di Tangerang dan SPI ini juga salah satu yang di TOT kan,” ujar Padhono.

Kemenpora juga menginginkan bahwa setelah pelatihan ini selesai, seluruh peserta bisa menyebarkan dan mensosialisasikan kepada para pelajar, guru, serta masyarakat dan di upload untuk di kirimkan ke Kemenpora hasil sosialisasinya.

Padhono juga menjelaskan bahwa SPI ini telah melalui uji kelayakan dari asesor senam kebugaran dan dari dokter spesialis kebugaran olahraga. (JC)

Check Also

Bagaimana Solusi dari Kemenpora Saat Muncul Desakan PON Ditunda

Inionline.id – Di tengah pandemi virus Corona, muncul desakan agar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua ditunda. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *