Meski Mahal, Harry Kane Wajib Dibeli Real Madrid

Inionline.id – Real Madrid disarankan merekrut Harry Kane. Meski harganya mahal, penyerang Tottenham Hotspur itu bisa menjadi jaminan banyak gol bagi raksasa Spanyol tersebut.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018, El Real kehilangan mesin gol utama mereka. Praktis tinggal Karim Benzema yang bisa diandalkan sebagai pendulang gol. Musim lalu, ia mencetak 30 gol, sedangkan pesaing terdekatnya, Gareth Bale, ‘cuma’ mengemas 14 gol.

Musim ini, kondisinya belum berubah. Setengah musim berjalan, Benzema memimpin dengan torehan 16 gol. Pencetak gol terbanyak kedua di Madrid, Rodrygo, baru enam kali mencatatkan nama di papan skor.

Menurunnya jumlah gol Madrid juga terlihat jelas sejak hengkangnya Ronaldo. Selama musim 2018/19, mereka cuma mencetak 63 gol di Liga Spanyol. Padahal, selama sembilan musim Ronaldo berseragam Madrid, Los Blancos selalu mencetak di atas 90 gol per musim di liga.

Kondisi itu membuat eks penyerang Madrid, Hugo Sanchez, prihatin. Ia pun meminta agar tim asuhan Zinedine Zidane itu membeli penyerang baru untuk mendampingi Benzema, dan menurutnya, Kane menjadi pilihan utama.

“Menurutku, Real Madrid harus memiliki dua tim sama kuat dan dua pemain nomor 9 (penyerang tengah) yang juga sama kuat. Saya sudah memperhatikan Harry Kane sejak lama,” ujar Sanchez kepada Marca.

“Saya akan tetap merekrutnya, sekalipun harganya sampai 200 juta Euro. Transfer Ronaldo dulu juga mahal, tapi lihat apa yang dia sudah berikan kepada klub.”

“Sejak Ronaldo pindah, Benzema sudah bermain bagus sebagai penyerang, tapi dia kehilangan tandem, sedangkan dulu saya masih punya Emilio Butragueno. Luka Jovic bukan investasi yang buruk untuk masa depan, tapi Real Madrid butuh penyerang terbaik saat ini. Kane-lah orangnya.”

“Hal tersulit dalam sepakbola adalah mencetak gol. Madrid menghabiskan 300 juta Euro untuk 6-7 pemain, tapi tak ada yang jaminan gol. Itu sebabnya saya lebih suka menghabiskan 200 juta Euro untuk penyerang seperti Kane. Gol-gol itulah yang nantinya menghadirkan gelar (untuk Madrid),” tutup pria asal Meksiko tersebut.

Jika Madrid memang berminat pada Kane, usaha merekrutnya jelas tak akan mudah. Sewaktu Jose Mourinho bersedia menjadi manajer Spurs, kabarnya ia mengajukan sejumlah syarat, salah satunya yakni Spurs tidak akan menjual Kane tanpa persetujuan dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *