Korea Utara Ejek Trumph Sebagai Pria Tua Yang Labil

Inionline.Id – Korea Utara kembali mengeluarkan ejekan untuk Donald Thrump yang juga presiden Amerika Serikat dimana Thrump di ejek  dengan menyebut sebagai pria tua yang lalai dan suka berubah dalam bersikap.

Hinaan itu dilontarkan Korut untuk merespons tweet Trump terkait sikap pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un.

Dalam cuitan itu Trump mengatakan Kim terlalu pintar dan telah begitu banyak kehilangan segalanya jika tetap mengambil sikap permusuhan.

Dikutip dari Associated Press, Senin (9/12/2019), seorang pejabat senior Korut, Kim Yong-Chol, yang juga mantan perunding nuklir Korut menyebut dalam pernyataannya bahwa negaranya tidak akan menyerah pada tekanan AS. Kim Yong-Chol menuduh pemerintahan Trump berupaya mengulur waktu menjelang batas waktu akhir tahun yang ditetapkan oleh Kim Jong-Un bagi AS untuk menyelamatkan perundingan denuklirisasi.

Kim Yong Chol mengatakan tweet Trump dengan jelas menunjukkan bahwa ia adalah pria tua yang tidak memiliki kesabaran.

Beberapa hari yang lalu Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara, Choe Sun Hui, mengeluarkan ancaman serupa. Choe menegaskan untuk melanjutkan hinaan terhadap Trump setelah ia berbicara dalam pertemuan puncak NATO di London soal kemungkinan menyerang Korut dan kembali menyebut Kim Jong-un “manusia roket”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *