Industri 4.0 dan Pendidikan Jadi Materi Utama 4 Pilar Anton Suratto di Cileungsi

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – Sekretaris Fraksi Demokrat MPR RI, Anton Sukartono Suratto menggelar sosialisasi 4 pilar di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Jum’at (13/12/19).

Berlokasi di Gedung An-Nur, sebanyak ratusan masyarakat Desa Dayeuh dari berbagai elemen dan usia tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Anton memotivasi para peserta dengan memberikan pengetahuan tentang industri informasi tekhnologi 4.0 yang sedang gencar di sosialisasikan di Indonesia saat ini.

“Pada awal tahun 70’an, Korea Selatan masih belajar dalam industri kapal, tahun 90’an mereka riset dan pengembangan, masuk tahun 2000 mereka menjadi 2 besar industri perkapalan di dunia,” kata Anton.

Selanjutnya dirinya mengatakan bahwa Indonesia juga bisa melebihi Korea Selatan dalam dunia industri asalkan masyarakat mau terus belajar dan memiliki semangat juang tinggi.


Lalu untuk menopang hal tersebut, Anton juga menginformasikan mengenai berbagai jalur beasiswa baik lokal maupun internasional yang bisa di akses melalui ponsel pintar masyarakat Desa Dayeuh.

“Tidak ada lagi alasan saya tidak mampu, tidak punya uang, selama punya hp pintar, ada internetnya, gunakanlah untuk mencari informasi pendidikan, karena pendidikan adalah hal untuk memutus mata rantai kemiskinan,” tutur Anton.

Tidak lupa pada sesi akhir Anton mengingatkan tentang pentingnya kesatuan dan persatuan kepada para peserta dimana Bhineka Tunggal Ika menjadi semboyan penting yang sudah ada sejak dahulu kala.

Sekretaris Desa Dayeuh, Muhammad Nazarudin S.Pdi menyatakan bahwa dirinya berterima kasih atas kedatangan Anton ke wilayah desanya. “Ini adalah kesempatan yang langka, tidak biasanya anggota MPR RI datang ke Desa Dayeuh, jadi kami sangat menyambut baik beliau di sini,” tutur Nazarudin.

Dirinya juga berharap agar selanjutnya Anton kembali membawa program-program dari pemerintah pusat masuk ke Desa Dayeuh. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *