Hari Disabilitas Internasional Dimeriahkan 400 Siswa ABK di Kota Depok

Pendidikan157 views

Inionline.id – Sebanyak 400 siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok meriahkan Hari Disabilitas Internasional. Mereka melakukan senam ceria di Gedung Serbaguna Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menjelaskan, kegiatan senam cerita sebagai tindak lanjut Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang imbauan melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Untuk di Kota Depok, kegiatan yang dilakukan yaitu olahraga senam bersama.

“Kami ajak anak-anak berkebutuhan khusus ini untuk senam ceria bersama sebagai upaya dalam meningkatkan status kesehatannya,” ujar Wijayanto di Balai Kota Depok, Rabu (4/12).

Menurut Wijayanto, senam ceria tersebut merupakan olahraga khusus bagi para ABK. Menurutnya, selain dapat meningkatkan kesehatan, senam ceria juga dapat meningkatkan percaya diri bagi anak ABK.

“Senam ceria diikuti 13 SD di Kota Depok. Tak hanya senam, ada pula berbagai lomba untuk siswa ABK. Kami juga mengadakan beberapa lomba sebagai bentuk apresiasi ABK di Kota Depok,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *