Donald Trump Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Boris Johnson

Internasional057 views

Inionline.id – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri Boris Johnson atas kemenangannya dalam pemilihan umum Inggris. Trump juga menjanjikan kesepakatan perdagangan pasca-Brexit antara Inggris dan AS.

“Selamat kepada Boris Johnson dengan kemenangan yang luar biasa!,” cicit Trump di akun resmi Twitter-nya dilansir Sky News, Jumat (13/12).

“Inggris dan AS kini akan bebas untuk mencapai kesepakatan perdagangan baru yang besar setelah Brexit. Kesepakatan tersebut memiliki potensi untuk menjadi jauh lebih besar dan lebih menguntungkan daripada kesepakatan apa pun yang dapat dibuat dengan Uni Eropa. Rayakan Boris!” ujar Trump menambahkan.

Presiden sebelumnya memang kerap berbicara memuji Johnson sejak dia terpilih sebagai pemimpin Partai Konservatif menggantikan Theresa May di Downing Street. Trump menilai perdana menteri sebagai teman, dan telah berulang kali berjanji bahwa mereka akan mencapai kesepakatan perdagangan baru yang mengesankan begitu Inggris meninggalkan Uni Eropa, yang kini siap untuk maju pada 31 Januari.

Selama KTT NATO pekan lalu, Trump berjanji akan keluar dari pemilihan umum. Dia mengatakan, dirinya adalah “penggemar Brexit”. Trump menilai Johnson sangat cakap dan akan melakukan pekerjaan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *