by

DATANG KE PABUARAN CIBINONG RESES DPRD JABAR ASYANTI, BANYAK KELUHAN WARGA SEPUTAR PELAYANAN KESEHATAN

CIBINONG- Inionline.id – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Asyanti Rozana, pada hari Ke 8 di RT01/07, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong. Di penuhi oleh aspirasi warga dari kaum perempuan, soal pelayanan kesehatan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Asyanti mengatakan, hasil dari Reses dengan warga kali ini, kebanyakan masalah pelayanan Rumah Sakit (RS) ada yang tidak tercover penyakit tertentu oleh BPJS. Sehingga dirinya berupaya mencari solusi yang terbaik. Ditambah ada juga warga yang tidak mampu namun tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, karena belum memiliki BPJS. Sehingga dirinya menyarankan untuk segera memiliki kartu tersebut. Baik yang mandiri atau tidak yang bisa diusulkan oleh pihak Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Lanjut dirinya menjelaskan, karena ini adalah warga Bumi Tegar Beriman, apapun itu harus disampaikan kepada Bupati Bogor, untuk mencari jalan terbaik. Sebab masalah kesehatan itu amat penting menjadi perhatian semua. Dimana sudah diketahui anggaran dari kesehatan sendiri, sekitar 20 Persen dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

“Jadi harus benar-benar diperhatikan,” tegasnya saat ditemui Inionline.id di lokasi belum lama ini.

Warga sekitar Nurul (43) mengatakan, memang masalah pelayanan kesehatan banyak sekali dikeluhkan oleh warga Pabuaran kepada Dewan yang sedang Reses saat ini. Sehingga dirinya berharap apa saja yang sudah disiapkan oleh masyarakat bisa ditindaklanjuti oleh DPRD.

“Karena kepada meraka yang duduk di Dewan, suara kami untuk di perjuangkan,” singkatnya. (Rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.