Anti Mainstream, Wakil Ketua DPRD Jabar Reses Sambil Nyanyi Bareng Grup Qosidah Citeureup

Politik157 views

Citeureup, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat menggelar reses I tahun sidang 2019-2020 pada selasa (03/12). Berlokasi di jalan Kenari, Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, sebanyak 150 orang hadir pada acara tersebut.

Satu hal yang menarik pada gelaran acara tersebut dimana Achmad Ru’yat mengajak grup Qosidah setempat yaitu Hayatul Islamiah yang di komandoi oleh umi Encum menyanyikan 4 lagu pada acara reses hari ke-2 politisi yang hoby menyanyi itu.

Riuh tepuk tangan pecah ketika Achmad Ru’yat berduet lagu Magadir bersama Siti Masitoh dimana pitch control wakil ketua DPRD itu tidak bisa di imbangi dengan tepat oleh vokalis utama Hayatul Islamiah.

Suasana kembali meriah kala Ru’yat menyanyikan lagu Ya Habibal Qolbi dan Tongtolan Nangka dengan sedikit modifikasi Bahasa sunda pada ujung lagunya. Kaum ibu yang hadir tampak kagum dengan letupan nada-nada yang dilantunkan Ru’yat serta tidak menyangka bahwa Politisi PKS tersebut juga handal dalam bernyanyi.

Ru’yat juga menyatakan hal ini adalah bentuk refleksi yang mudah diserap masyarakat sehingga pesan-pesan yang disampaikan lebih mudah diterima oleh warga yang hadir.

“Ya sebagai apresiasi saya nyawer juga ke grup Qosidah dan ibu-ibu yang tadi sudah berani nyanyi,” tutur Ru’yat. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *