7 Kahasiat Biji Moster Untuk Kesehatan

Kesehatan057 views

Inionline.id – Rempah-rempah memang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu rempah yang baik dikonsumsi tubuh ialah biji moster, rempah yang termasuk biji sesawi.

Biji moster terdiri dari beragam warna. Biji moster biasanya dihaluskan dengan rempah lain dan diolah menjadi pasta mustard yang warnanya kuning kecoklatan.

Rempah yang biasa digunakan dalam masakan India dan Amerika ini telah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal. Berikut khasiat biji moster bagi kesehatan :

1. Mencegah kanker

Biji moster kaya akan senyawa seperti glukosinolat dan mirosinase yang mencegah pertumbuhan sel-sel penyebab kanker dalam tubuh. Sesuai penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Human & Experimental Toxicology, biji moster mungkin memiliki potensi kemopreventif dan dapat melindungi terhadap efek karsinogen.

2. Meredakan sakit kepala

Biji moster juga efektif meredakan sakit kepala dan migrain. Bijinya sarat akan magnesium yang dapat menenangkan sistem saraf sehingga bisa mengurangi rasa sakit dan ketegangan di bagian kepala.

3. Baik untuk kesehatan pencernaan

Biji moster juga sangat baik untuk sistem pencernaan. Jika Anda menderita masalah pencernaan, maka biji moster dapat membantu menyingkirkannya. Bijinya memiliki banyak serat yang dapat membantu kerja usus menjadi lebih mudah serta meningkatkan daya pencernaan tubuh.

4. Baik untuk kesehatan jantung

Biji moster juga sangat bermanfaat bagi orang yang menderita masalah kardiovaskular. Ia dapat membantu untuk mengelola kadar kolesterol dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, yang diperlukan untuk kesehatan jantung Anda.

5. Memperkuat tulang, gigi, dan gusi

Biji moster juga baik untuk tulang karena mengandung mineral selenium yang membuat tulang lebih kuat. Rempah ini juga membantu memperkuat kuku, rambut, dan gigi. Biji moster mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu menghilangkan rasa sakit pada gusi, tulang, dan gigi.

6. Baik untuk kulit

Biji moster juga penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Biji moster bisa membantu melembapkan kulit, menghilangkan semua kotoran, dan melindungi kulit dari jerawat. Sebab biji moster kaya akan sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan di tubuh.

7. Mencegah penuaan

Penuaan tidak bisa dihindari, namun bisa ditunda. Salah satu caranya ialah dengan mengonsumsi biji moster secara rutin. Biji moster mengandung vitamin A, K, dan C, yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *