Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Mention Ridwan Kamil Soal Anggaran Buffer Stock Jawa Barat

Headline, Nasional157 views

Bandung, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat bersama Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan kunjungan kerja serta rapat bersama Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat pada jum’at (09/11).
Tujuan utama para legislator Jawa Barat ini adalah untuk melihat dan memastikan buffer stock yaitu istilah yang digunakan oleh logistik untuk menggambarkan tingkat stok ekstra yang dipertahankan untuk mengurangi risiko stockouts (kekurangan bahan baku atau kemasan) karena ketidakpastian pasokan dan permintaan.
Salah satu hal yang menarik dari kunjungan kerja ini adalah reaksi cepat tanggap Achmad Ru’yat dalam menanggapi curhatan Dinsos Jabar yaitu langsung menyebutkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di akun Instagram @achmad_rukyat untuk meningkatkan anggaran buffer stock Dinsos Jabar untuk tahun 2020.
“Pak Gub… @ridwankamil _ tolong tingkatkan anggaran buffer stock logistik DINSOS JABAR utk penanggulangan bencana di jawa barat,” mention Ru’yat di akun instagramnya.
Ru’yat juga menjelaskan bahwa hasil kunjungan tersebut menyatakan bahwa usulan Dinsos Jabar untuk anggaran buffer stock adalah 10 miliar rupiah, tetapi yang masuk di RAPBD Jawa Barat hanya 1.260.075.673 miliar rupiah saja. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *