Pertamina Kenalkan Pertamina Delivery Service di Wilayah Jawa Bagian Barat

Bandung, Inionline.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, memberikan kemudahan akses kepada konsumen dengan memperluas layanan pesan antar BBM dan LPG yakni Pertamina Delivery Service (PDS).

PDS sudah diujicobakan di 10 SPBU wilayah Jakarta sejak Agustus 2019, dan mendapatkan respon positif dari konsumen di Jakarta dan wilayah lainnya.

Setelah diawali dengan uji coba di Jakarta, kini layanan PDS dikenalkan kepada konsumen di Jawa Barat, yakni Bandung dan sekitarnya.

Pengenalan layanan PDS disampaikan oleh General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda dalam acara Market Introduction Pertamina Delivery Service di SPBU COCO Dago, Jl Ir. H. Juanda, Bandung.

Dalam kesempatan tersebut turut diramaikan dengan komunitas otomotif Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), dalam kunjungannya ke SPBU di tengah rangkaian kegiatan Bandung Bike Vaganza di Bandung.

“Layanan ini merupakan solusi Pertamina untuk konsumen di Bandung, sehingga dapat berkendara dengan nyaman karena bahan bakarnya telah terisi penuh dari rumah. Konsumen hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135, dan layanan dari Pertamina akan segera meluncur ke lokasi Anda. Adapun produk BBM yang bisa dipesan adalah Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, serta LPG Bright Gas,” jelas Tengku Fernanda.

Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya terdapat 5 SPBU yang akan melayani pembelian melalui PDS, dimana 3 SPBU di kota Bandung, dan 1 SPBU di Kabupaten Bandung Barat. Serta, 1 SPBU di Kota Tasikmalaya.

Ke depan akan ada 45 SPBU di wilayah MOR III (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) yang akan memberikan layanan PDS.

Adapun harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp 20.000 per tujuan. Minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.

“Layanan PDS tetap memperhatikan unsur safety dimana operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *