Mesin Baru Yamaha Sudah Terasa Sangat Familier Buat Vinales

Inionline.id – Maverick Vinales menjadi yang tercepat di hari pertama tes MotoGP Jerez. Rider Monster Energy Yamaha itu merasa karakter mesin 2020 mirip dengan tahun ini.

Vinales mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat di hari pertama tes MotoGP Jerez. Ia membukukan waktu terbaik satu menit 37,131 detik, yang mana berjarak 0,754 detik di depan Fabio Quartararo di posisi dua.

Dalam tes kali ini Vinales fokus pada perbandingan mesin dan sasis 2020 dengan tahun ini. Yamaha sendiri punya program meningkatkan tenaga dan kecepatan puncak untuk menyaingi Honda dan Ducati di 2020.

Terkait mesin, sejauh ini respons Vinales dan juga rekan setimnya, Valentino Rossi, cukup bagus. Satu hal yang paling melegakan buat Vinales terkait mesin adalah karakternya yang mirip dengan mesin 2019, meski tenaganya ditingkatkan.

Kini tugas selanjutnya untuk Yamaha adalah meningkatkan kinerja sasis.

“Perasaan di atas motor sangat mirip. Itulah poin bagusnya, bahwa perasaannya sudah langsung sangat mirip,” ungkap Vinales dikutip Crash.

“Pastinya motor yang satunya (2019) butuh setahun penuh dan saya punya potensi yang sangat bagus di motor tersebut, jadi kami perlu memahami apa titik-titik bagus di motor yang baru.”

“Saya rasa kami perlu meningkatkan performa sasis, tapi ini kan baru prototipe dari sasis anyar. Jadi pastinya di Malaysia kami akan punya langkah-langkah lain terkait sasis,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *