globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Komisi IV Anggap Proyek Strategis Provinsi Situ Rawakalong Kota Depok Bukan Prioritas

Depok, Inionline.id – Komisi IV melakukan kunjungan lapangan ke proyek strategis Provinsi Jawa Barat Situ Rawakalong, Kota Depok, pada Senin (4/10/19). Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono, mengatakan perencanaan daripada proyek ini sudah bagus akan tetapi fasilitas pendukungnya kurang salah satu nya ialah perencanaan untuk lahan parkir.

“Kedepannya jika ini mempunyai potensi yang bagus sebaiknya ada pembebasan lahan terlebih dahulu, kami meminta lahan sekitar 1000 meter untuk menunjang fasilitas di Situ Rawakalong kedepannya terutama lahan untuk parkir serta lahan untuk para pedagang di areal Situ Rawakalong,” ujar Imam.

Kedepannya Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono, berharap kawasan Situ Rawakalong ini menjadi objek wisata favorit dan menjadi objek wisata yang sempurna.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M Ichsan juga menyayangkan lingkungan sekitar Situ Rawa Kalong yang terlalu banyak lahan pabrik. “Agak tidak elok menurut saya kalau di sekitar situ banyak pabrik seperti ini, dan parkir mobil hanya muat 10 mobil, untuk manuver pun harus berputar jauh,” tutur Ichsan.

Dirinya berpendapat Situ Rawa Kalong kemungkinan tidak akan menjadi skala prioritas di tahun 2020 mengingat masih banyaknya beberapa masalah yang ada di lokasi.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady, mengatakan proyek pembangunan daerah wisata Situ Rawakalong ini harus mengutamakan fungsi dari Situ Rawakalong itu sendiri yaitu sebagai daerah irigasi yang dibawahi oleh Dinas SDA, dan ditekankan bukan hanya untuk keperluan wisata semata melainkan fungsi utamanya ialah sebagai daerah irigasi, sehingga kedepannya Komisi IV akan terus mendukung Dinas SDA Provinsi Jawa Barat untuk memaksimalkan daerah irigasi di Situ Rawakalong dan apabila fungsi irigasi tidak di utamakan dalam proyek ini DPRD melalui Komisi IV akan menindak tegas stakeholder terkait, kedepannya Daddy berharap adanya koordinasi yang baik antara Dinas Pariwisata dengan Dinas Sumber Daya Air dalam pembangunan proyek ini sehingga proyek Situ Rawakalong bisa menghasilkan sebuah irigasi serta destinasi pariwisata yang bagus. (JC)

Check Also

Kementan Dorong Penerapan Hasil Kajian Pakan

Inionline.id – Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) mendorong hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *