Kini Samsung Siapkan Kamera 108MP

Iptek057 views

Inionline.id – Kini beberapa vendor smartphone mengungguli kinerja kamera, termasuk besarnya lensa kamera yang tersemat didalam ponsel pintar itu sendiri. Hal ini juga mendorong Samsung untuk mempersiapkan kamera 108MP miliknya.

Dilansir dalam Ubergizmo, Kabar ini muncul setelah terungkapnya OS terbaru milik Samsung, yaitu One UI 2.0 versi Beta. Pasalnya, Sistem operasi yang tengah dibangun Samsung itu ditemukan mendukung foto dengan resolusi 12.000 x 9.000 piksel.

Diketahui itu adalah hasil foto dari kamera berlensa 108MP, seperti yang dikutip dari Ubergizmo. Sayangnya, belum dketahui smartphone seri apa yang akan memakai lensa itu, tetapi kemungkinan besar Samsung akan menyematkannya ke dalam Galaxy S11.

Jika benar, maka 108MP Samsung akan mendarat pada 2020 mendatang. Hal ini didukung oleh Galaxy S11 yang dikabarkan akan meluncur di tahun 2020 nanti.

Sementara itu, Xiaomi telah lebih dulu merilis kamera 108MP miliknya. Perusahaan smartphone asal Tiongkok itu menyematkan kamera 108MP ke dalam Xiaomi Mi Note 10 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Beberapa waktu lalu, Samsung memang telah diketahui tengah mengerjakan sensor ISOCELL Bright HMX 108MP. Namun, Samsung tampaknya tak ingin tergesa-gesa untuk merilis kamera 108MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *