globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Intip Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Inionline.id – Peluncuran Huawei Mate 30 Pro hanya perlu menunggu sebentar lagi. Pasalnya, ponsel pintar ini dikonfirmasi Huawei akan meluncur besok, tepatnya Kamis (14/11/2019).

Sebenarnya Mate 30 Pro memang sudah lebih dulu meluncur di Munich, Jerman pada 19 September lalu. Namun, perusahaan asal Tiongkok ini baru merilisnya di Indonesia pada pertengahan November ini.

Menjelang hari-H peluncurannya, lebih baik kita ulas dulu spesifikasi dari Huawei Mate 30 Pro.

Menurut versi Eropa yang telah rilis, ponsel pintar ini hadir dengan mengusung desain ‘Horizon Display’ dikedua sisi layar OLED 6,53 inci yang beresolusi 1.176 x 2.400 piksel. Memiliki screen to body ratio18:5:9, Mate 30 Pro meluncur dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 6.

Khusus kameranya, Mate 30 Pro dibekali empat kamera, dengan yang utama 40MP, 8MP lensa telephoto dengan 3 kali optical zoom, 40MP ultra wide angle kamera, dan kamera 3D ToF. Huawei memilih untuk mengemas pengsturan kameranya dengan sebuah lingkaran di panel belakang layar.

Lebih lanjut, kamera depan Mate 30 Pro memiliki lensa wide angle berukuran 32MP. Berbeda dengan Mate 30, versi Pro memiliki ‘Notch’ yang lebih besar. Pasalnya, Huawei melengkapi versi pro dengan kemampuan ‘Air Gesture’ yang memungkinkan mengontrol beberapa fungsi smartphone.

Huawei Mate 30 Pro ditenagai oleh prosesor HiSilicon Kirin 990 dengan menjalankan Android 10. Sayangnya, Huawei yang akan rilis di Indonesia tidak mendapat dukungan dari Google Play Service. Melainkan mengusung karya perusahaannya sendiri, yakni Huawei Mobile Service, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima.

Tidak hanya itu, Mate 30 Pro juga mendukung dua mode pengisian daya cepat, yaitu Fast Wireless Charging 27W serta Fast Battery Charging 40W untuk baterai berkapasitas 4.500mAh. Sedangkan, untuk Konfigurasi RAM Huawei hanya menghadirkan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Tersedia 6 pilihan warna untuk versi Pro, yaitu Black, Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green, Orange, dan Forest Green. Sayangnya, belum diketahui harga yang dibanderol Huawei Mate 30 Pro di Indonesia. Namun, versi Pro di Eropa berharga 1.099 Euro atau sekitar Rp17 juta.

Kendati demikian, kita tunggu saja spesifikasi resmi di acara peluncuran Huawei Mate 30 Pro di Indonesia pada esok hari.

Check Also

Tampilan Dual-Punch-Hole Xiaomi Redmi K30

Inionline.id – Sesuai dengan bocoran beberapa waktu lalu, kali ini, Xiaomi benar-benar memamerkan Dual Punch …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *