Fabio Quartararo Merasa Puas Dengan Motor MotoGP Barunya

Inionline.id – Fabio Quartararo mengaku puas terhadap beberapa aspek pada motor barunya. Tapi pada hal-hal lain, dia merasa masih banyak hal yang bisa dikembangkan.

Pada hari kedua tes MotoGP di Jerez, Quartararo hanya memutari lintasan sebanyak 26 lap. Dari jumlah putaran tersebut, waktu tercepatnya adalah satu menit 37,964 detik. Dia duduk di posisi lima.

Sesi tes tersebut tak berjalan optimal buatnya karena hujan turun membasahi lintasan.

“Baru saja saya mau memulai tes menggunakan motor, hujan mulai turun. Saya hanya menyelesaikan satu putaran dan derasnya hujan malah bikin sulit, hari itu bukan waktu yang tepat untuk uji coba,” kata Quartararo dikutip dari Crash.

Rookie of the Year 2019 itu juga mengomentari performa mesin YZR-M1 2020 yang digunakannya saat tes. Menunggangi motor yang lebih mumpuni, Quartararo merasa masih ada yang mengganjal pada tunggangan barunya.

“Kalau bisa dibilang, penyaluran tenaganya berbeda. Mungkin jadi lebih mulus, tetapi ini sulit dijelaskan. Anda bisa melihat lebih jauh dari data, dibandingkan apa yang saya rasakan,” ujar Quartararo.

“Meski demikian, saya tidak merasa nyaman seperti biasanya. Jadi ini adalah satu hal yang mesti kami perbaiki dan berharap lebih baik lagi nantinya,” dia menambahkan.

“Saya tidak mau orang-orang marah kepada saya, terutama yang berada di belakang garasi, jadi hanya ini yang bisa saya sampaikan. Tentu saja itu tidak buruk. Hal terpenting adalah kecepatan, dan kelajuan yang kami dapatkan. Satu perkara lain yang utama adalah bekerja pada penyaluran tenaga, sesuatu yang penting buat perasaan saya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *