Bogor Bangun Tenda-Tenda Kuliner di Suryakencana

Inionline.id – Pemerintah Kota Bogor segera menata pedestrian di Jalan Suryakencana Kota Bogor dengan membangun tenda-tenda untuk menjadi kawasan kuliner. Tenda akan diisi pedagang makanan berat, makanan ringan, maupun minuman.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Anas S Rasman, di Bogor, Rabu (27/11), mengatakan, rencana pembangunan di lokasi untuk tenda-tenda pedagang kuliner itu sudah ada. Lokasinya tapi masih akan dikonsultasikan dengan Wali Kota Bogor.

Anas menjelaskan, pembuatan tenda-tenda di pedestrian Jalan Suryakencana itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Bogor dengan sebuah perusahaan minuman ringan.

“Tenda-tenda akan dibangun oleh perusahaan minuman ringan yang merupakan kegiatan CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan. Ada lima lokasi tenda yang dapat menampung sebanyak 70 pedagang,” katanya.

Menurut Anas, pembuatan tenda itu akan segera dilakukan setelah ada persetujuan dari Wali Kota Bogor. Targetnya pada akhir Desember sudah diluncurkan sebagai kawasan kuliner Suryakencana.

“Menghadapi tahun baru 2020, diharapkan sudah ada kawasan kuliner baru di Jalan Suryakencana,” katanya.

Anas menambahkan, pembuatan tenda-tenda pedagang makanan dan minuman di Jalan Suryakencana ini juga, merupakan bagian dari penataan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bogor. PKL yang tidak tertampung di tenda-tenda kuliner, akan direlokasi ke Pasar Bogor di Jalan Suryakencana dan Pasar Anyar di Jalan Dewi Sartika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *