Beras Hitam Tohaga Jadi Best Seller di Event Festival Pasar Rakyat 2019

Headline057 views

BOGOR – Event Festival Pasar Rakyat 2019 yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar membuat Tohaga melirik pemasaran Beras Hitam
Pasalnya, dalam pameran yang menghadirkan puluhan pasar lain se-Jabar tersebut.

Penjualan Beras Hitam Tohaga lumayan menjadi best seller
Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan menjabarkn bahwa dalam festival tersebut, Tohaga memang menghadirkan produk produk kearifan lokal yang bertujuan untuk mengangkat derajat Petani Kabupaten Bogor. Diluar ekspektasi, penjualan beras hitam menjadi primadona. “Sebetulnya tak hanya beras hitam yang kita pamerkan dan coba kita pasarkan, juga ada olahan cacing sonari, beras merah, gula aren, dan beragam jenis kopi asli produksi UMKM Kabupaten Bogor. Tapi Alhamdulillah beras hitam SOLD alias habis terjual, ” papar Haris.

Terinspirasi dari “sold-out” nya beras hitam di event yang dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tersebut, Tohaga mulai ancang ancang untuk memasarkan beras hitam produksi petani Cigudeg dan Cariu di pasar umum
Lebih lanjut Haris mengatakan banyak keunggulan beras hitam yang masih banyak orang belum hafal, seiring dengan banyaknya masyarakat yang mulai bergaya hidup sehat, Haris optimis Beras Hitam Tohaga akan mampu diterima baik pasar umum. “Anti oksidan tinggi, kandungan protein lebih tinggi , juga bisa menjaga stamina pria dewasa. Tunggu launching resmi nya, kami akan segera garap,” kata dia.

Fitri Vinawa(29) seorang ibu rumah tangga asal Cibinong yang sudah membeli dan mencoba beras Hitam Tohaga mengaku bahwa rasa beras hitam Tohaga unik, tidak pera dan bisa menjadi alternatif pengganti karbohidrat dalam program dietnya. “Rasanya gak aneh ko, enak. Juga saya tidak perlu khawatir gemuk walau makan banyak, ” jelasnya.

Bagaimana teman teman, berminat juga menikmati beras Hitam Tohaga??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *