globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Barcelona Unggul 4-1 Melawan Celta Vigo di Liga Spanyol

Inionline.id – Barcelona kembali ke jalur positif dengan kemenangan telak 4-1 atas Celta Vigo. Lionel Messi mencatatkan hat-trick dalam kemenangan besar ini.

Barcelona menjamu Celta pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB dengan bekal kekalahan 1-3 dari Levante pekan lalu. Pertandingan dimulai dengan lambat dan minim ancaman hingga 20 menit pertama.

Kebuntuan pecah di menit ke-23 setelah wasit memberikan penalti kepada Barcelona atas pelanggaran hand ball. Messi sukses menceploskan penalti itu dan membuka keunggulan Blaugrana.

Celta membalas di menit ke-42 melalui Lucas Olaza di menit ke-42, tapi Messi mengembalikan keunggulan timnya jelang babak pertama bubar. Skor 2-1 di paruh pertama.

Tendangan bebas Messi di menit ke-48 menegaskan posisi Barcelona. Gol Sergio Busquets di menit ke-85 menjadi pukulan terakhir untuk Celta.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali memuncaki klasemen dengan nilai 25 dari 12 pertandingan, unggul selisih gol atas Real Madrid di posisi dua. Sementara Celta ada di posisi 18 dengan baru mengumpulkan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim memulai dengan lambat selepas sepak mula, saling berhati-hati satu sama lain. Momen itu langsung pecah di menit ke-21 ketika wasit menghadiahkan penalti ke Barcelona, setelah tendangan Junior Firpo mengenai tangan Joseph Aidoo.

Lionel Messi mengambil penalti itu dan sukses mengecoh Ruben Blanco dengan sepakan ke pojok kiri bawah.

Celta mendapatkan tendangan bebas di menit ke-26. Eksekusi Iago Aspas cuma melebar saja.

Messi mencoba melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-32. Bola sepakannya meluncur melengkung, namun tak berbuah gol karena terlalu dekat dengan kiper.

Arthur melakukan tusukan lima menit berselang, melewati sejumlah pemain dan mencoba mengoper ke Messi. Tapi ia gagal mengontrol dribelnya dan bola sempat keluar lapangan.

Celta kembali mendapatkan tendangan bebas di menit ke-42 atas pelanggaran Messi terhadap Pape Cheikh. Kali ini Lucas Olaza tak membuang kesempatan untuk bikin gol.

Saat babak pertama tampak akan tuntas dengan hasil imbang, Barcelona mencetak gol kedua. Messi yang menghadapi tendangan bebas hasil pelanggaran terhadap Arthur, melepaskan tembakan yang tak kuasa dibendung Blanco.

Aksi dini Ousmane Dembele di babak kedua hampir mengantarkan Barcelona unggul lebih jauh. Usai menggocek tiga pemain, Dembele mengarahkan tembakan yang cuma melambung.

GOL! Barcelona mendapatkan gol ketiga pada menit ke-48. Mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Celta, Messi melengkungkan bola melewati pagar betis dan menaklukkan kiper.

Peluang lain buat Barcelona di menit ke-61. Sodoran Messi disambar Griezmann, kiper masih sigap menghalau bola.

Messi nyaris mendapatkan gol keempat di menit ke-73. Dembele menusuk di kanan dan memberikan umpan silang mendatar. Hanya saya Messi gagal menyambut bola di depan gawang.

Suarez menusuk sendirian di menit ke-82, melewati satu pemain dan melepaskan tendangan mendatar tak jauh dari kotak penalti Celta. Penyelesaiannya berakhir melebar.

Dua menit kemudian, Barcelona mendapatkan gol keempat. Bermula dari serangan balik, bola yang dikuasai Dembele di kiri dioper ke tengah kotak penalti tapi disapu pertahanan Celta. Bola jatuh di kaki Sergio Busquets yang dengan tenang mengirim bola mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Celta punya peluang dari tendangan bebas di menit ke-89. Eksekusi Olaza mengarah ke pojok kanan dan ditepis saja oleh Marc-Andre ter Stegen.

Sampai laga usai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo (Sergio Busquets 23′); Arthur, Frenkie de Jong, Sergi Roberto; Ansu Fati (Ousmane Dembele 46′), Antoine Griezmann (Luis Suarez 73′), Lionel Messi.

Celta Vigo: Ruben Blanco; Lucas Olaza, Nesto Araujo, Joseph Aidoo, Hugo Mallo; Fran Beltran, Pape Cheikh (Fernandez 81′), Stanislav Lobotka (Denis Suarez 77′); David Junca, Iago Aspas, Pione Sisto (Brais Mendes 64′).

Check Also

Jelang HUT, Pertamina Bagi-bagi Cashback dan Sepeda Motor!

Cianjur, Inionline.id – Menggandeng APM Honda Motor wilayah Cianjur, PT Pertamina (Persero) area Sukabumi-Cianjur menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *