Anggota Komisi V DPRD Jabar Genjot Motivasi Remaja Ciwaringin Bogor Perangi HIV

Kesehatan157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan menggelar forum diskusi bersama Karang Taruna Kelurahan Ciwaringin Kota Bogor dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor, pada minggu (24/11).

Berlokasi di gedung kelurahan Ciwaringin, jalan R.E Martadinata, Kota Bogor, sebanyak 30 orang remaja baik putra maupun putri hadir pada forum tersebut.

Iwan mengingatkan bahaya HIV/AIDS kepada peserta yang hadir lalu bagaimana cara pencegahannya serta tips dan trik bagaimana menjadi remaja yang sehat serta peduli terhadap remaja lain yang mengidap HIV.

“Teman-teman juga harus bijak dan waspada menggunakan smartphone dewasa ini, karena apa ?, sekarang ini semua ada di handphone anda, untuk itu waspadalah dan bijak dalam menggunakan tekhnologi,” ujar Iwan.

Selain itu Iwan juga membakar semangat dan motivasi para remaja yang hadir dalam forum tersebut karena menurut Iwan ketika ada teman atau kenalannya yang terinfeksi HIV/AIDS janganlah dijauhi, didiskriminasi, atau di bully tapi ajaklah dia berteman layaknya mereka berteman dengan remaja-remaja normal lainnya.

“Ini adalah kesempatan teman-teman semua membuka ladang amal baru, pada diri anda sekalianlah harapan untuk memerangi HIV/AIDS akan dilanjutkan, rangkullah teman kalian yang memang positif HIV tentu dengan cara-cara yang benar,” pungkas Iwan.

Rucita selaku Sekretaris Karang Taruna kelurahan Ciwaringin mengungkapkan bahwa acara ini baik karena memberikan informasi kepada remaja sebagai generasi penerus. “Tadi kita diberikan wawasan yang lebih bagi remaja tentang HIV,” ujar Rucita.

Dirinya juga berharap agar Karang Taruna kelurahan Ciwaringin bisa bersinergi dengan PKK, pihak kelurahan agar semakin dekat dan lebih peduli dengan kesehatan.

Ketua PIK-R kelurahan Ciwaringin, Fathia mengungkapkan walaupun wadah ini baru terbentuk tetapi dirinya terus berupaya membangun soliditas anggotanya di wilayah tersebut.

Selain itu dirinya mengapresiasi kegiatan Iwan Suryawan karena memberikan ilmu yang baik agar kedepannya remaja Ciwaringin bisa menghindari bahaya penyebaran virus HIV. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *