Anggota DPRD Jabar Siram Rohani Warga Babakan Kota Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad 2019 yang digelar di Kantor Kelurahan Babakan, Jalan Malabar Ujung, Kota Bogor pada minggu (17/11/19).

Peserta yang hadir berkisar 100 orang dan didominasi oleh kaum ibu pada siang hari yang cerah itu. Ketua DPRa PKS Kelurahan Babakan, Muhammad Rohman menjelaskan bahwa acara perayaan hari besar islam ini rutin digelar setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini acaranya lebih spesial karena selain tabliq akbar yang dibawakan oleh ustad Muhammad Nadjib Suwarno, sesi ke-dua acara ini akan ada TOP PKS yang berarti Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera,” ujar Rohman.

Dirinya juga menjelaskan bahwa TOP PKS ini adalah agenda dari DPP Pusat untuk seluruh cabang dimana isi materinya adalah menjelaskan apa itu PKS, seluk beluk PKS, sesi Tanya jawab untuk masyarakat yang ingin lebih tau tentang PKS.

Rohman juga mengapresiasi hadirnya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu Iwan Suryawan, serta dirinya berharap agar Iwan sekarang lebih dekat lagi dengan masyarakat Kelurahan Babakan.

Perwakilan warga RW 01 kelurahan Babakan, Abu Bakar mengungkapkan aspirasinya pada forum tersebut dimana dirinya ingin pembangunan fisik di wilayahnya merata.

“aspirasi-aspirasi yang dulu yang pernah kita ajukan melalui tingkat musrembang kelurahan dan kecamatan bisa terealisasi dengan adanya anggota dewan kita yang ada di DPRD,” ujar Abu.

Selain itu tidak hanya pembangunan fisik saja, Abu juga menyerukan bahwa pembangunan jiwa mejadi pekerjaan rumah yang harus di kerjakan di wilayahnya. “Percuma kita membangun fisik tapi jiwanya rusak,” kata Abu.

Dirinya juga mengeluhkan masalah perusahaan-perusahaan di wilayah Kelurahan Babakan yang tidak maksimal dalam menyerap tenaga kerja dari wilayah sekitar serta Bank Sampah RW 01 sangat membutuhkan timbangan duduk.

Dalam kesempatan ini Iwan selaku Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan sedikit siraman rohani kepada warga Babakan dimana dirinya juga bersyukur sekali bisa kembali bertemu dengan warga Kelurahan Babakan.

“PKS ingin membangun keluarga yang lebih besar, dan Alhamdulillah sekarang saya banyak keluarga termasuk keluarga di Kelurahan Babakan,” kata Iwan.

Dirinya juga menambahkan bahwa ingin menjalankan amanah yang diberikan oleh seluruh warga Kota Bogor serta berharap ketika kembali ke lingkungan Kota Bogor diterima dengan tangan terbuka.

“Kita akan buat forum khusus dimana akan membahas pembangunan yang ada di wilayah Kelurahan Babakan, bersama anggota DPRD Kota Bogor, DPRD Provinsi, dan menindaklanjuti aspirasi yang ada di masyarakat,” ujar Iwan.
Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Bogor, Anna Mariam Fadhilah. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *