by

Xiaomi Siapkan Mi Watch, Mirip Apple Watch

Inionline.id – Awal November mendatang Xiaomi dijadwalkan meluncurkan smartphone Mi Note 10 dengan resolusi kamera 108MP. Namun, sepertinya perusahaan tengah mempersiapkan perangkat lain untuk diumumkan bersamaan.

Perusahaan dikabarkan bersiap mengeluarkan smartwatch yang mungkin akan disebut Mi Watch, dan disebutkan memiliki kemiripan yang mencolok dengan Apple Watch.

Tak cuma bentuknya yang mirip, Mi Watch itu pun mempunyai tombol putar yang sama dengan Apple Watch, juga peletakan mikrofon serta posisi tombol kedua yang ada di jamnya.

Tak jelas apakah Apple mempunyai paten terhadap desain-desain seperti itu yang nantinya mungkin bisa dipakai sebagai dasar untuk menggugat penggunaan desain yang mirip.

Dilaporkan Android Authority, seperti diinformasikan Waibo, Mi Watch dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Wear 3100, dan secara mandiri akan mendukung WiFi, GPS dan NFC, plus eSIM. Sehingga pengguna juga dapat melakukan panggilan melalui mi Watch.

Diketahui perangkat Xiaomi ini bukanlah wearable pertama Xiaomi. Pasalnya Xiaomi sudah memiliki sejumlah model dalam jajarannya, seperti Mi Band 4. Namun, ini adalah debut smartwatch yang mungkin bisa menjadi pilihan saat harga Apple Watch yang relatif mahal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.