Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Edukasi Gen Milenial Tentang Politik

Politik057 views

Bandung, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat mengedukasi generasi milenial pada talkshow PJTV, senin (21/10) di Bandung, Jawa Barat. Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu dalam perjalanan menjadi anggota dewan, seseorang itu harus mementingkan prosesnya.

“Dimanapun kita bertugas itu semuanya baik, oleh karena itu bagi yang berkesempatan untuk menjadi wakil rakyat mari kita membangun Jawa Barat lebih baik dan caranya adalah kita lebih mengedepankan pada proses,” kata Ru’yat.

Dirinya menambahkan bahwa proses tersebut harus dilakukan day to day sehingga akan menimbulkan kepercayaan publik.
Selain itu mekanisme menjadi anggota dewan secara legitimasi harus melalui partai politik. “hal yang juga penting adalah menjadi pilar demokrasi, tapi ketika kita sudah menjadi anggota dewan maka harus memikirkan kepentingan masyarakat, mensejahterakan masyarakat, tapi partai politik harus kuat jangan sampai ketika dia jadi anggota dewan dia merasa lebih hebat daripada partainya” kata Ru’yat.

Wakil Ketua yang hoby tenis ini juga menjelaskan kenapa ada 4 wakil ketua DPRD di dewan, menurutnya ini adalah amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Untuk DPRD porsinya seperti itu, kita hanya menjalankan, dan dalam PP nomor 12 tahun 2014 memang proporsional satu ketua dan empat wakil ketua,” pungkas Ru’yat. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *