Teknologi Kamera Huawei P40 Terungkap

Iptek057 views

Inionline.id – Huawei P40 bisa saja menggunakan HarmonyOS, hal tersebut diungkapkan Richard Yu, CEO Huawei, dalam gelaran Developers Conference 2019 di China, baru-baru ini.

Menurutnya, Huawei P40 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan HarmonyOS apabila sanksi AS diberlakukan.

Selain digadang-digadang menjadi menggunakan HarmonyOS, Huawei P40 kabarnya akan mengusung kamera di bawah layar.

Artinya, seperti dilaporkan T3, berdasarkan pengajuan paten yang terungkap baru-baru ini, Huawei P40 tampaknya akan menghadirkan teknologi kamera di bawah layar.

Bila teknologi ini menjadi kenyataan, maka ini akan menyelesaikan masalah notch yang muncul di bagian atas layar perangkat. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro yang akan mengadopsi teknologi tersebut.

Huawei kabarnya menemukan cara untuk mengubur indikator LED, pemancar cahaya dan lampu kilat menghadap ke depan di bawah layar.

Kabarnya, layar mengurangi persentase transparansi area, melapisinya dengan jam statis ketika tidak aktif.

Huawei P40 disebutkan memiliki layar 2K OLED pada resolusi 1440 x 3120 piksel. Perangkat ini disebut-sebut ditenagai oleh chipset 5G HiSilicon Kirin 990 ditambah dengan GPU Mali-G76.

Kabarnya smartphone ini memiliki tiga kamera belakang 48MP + 8MP + 16MP, sedangkan kamera depan 40MP. Untuk penyimpanan, P40 didukung penyimpanan internal 512GB dipasangkan hingga RAM 12GB LPDDR5X.

Baterai Huawei P40 diprediksi akan lebih besar dari 4500mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W dan pengisian nirkabel cepat 25W juga. Huawei diperkirakan akan mengumumkan Huawei P40 pada Maret 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *