Skor Imbang 2-2 AC Milan Vs Lecce di Laga Debut Pioli

Inionline.id – Laga perdana Stefano Pioli menukangi AC Milan gagal berbuah kemenangan. Rossoneri ditahan imbang Lecce dengan skor akhir 2-2.

AC Milan menjamu Lecce di San Siro pada pekan kedelapan Liga Italia, Senin (21/10/2019) dini hari WIB. Pertandingan ini menandai laga debut Pioli sebagai pelatih Milan sejak ditunjuk sebagai pengganti Marco Giampaolo.

Di pertandingan itu, Milan dan Lecce saling berbalas gol. Gol-gol Milan dicetak Hakan Calhanoglu dan Krzysztof Piatek, sedangkan gol-gol balasan tim tamu terlahir dari Khouma Babacar dan Marco Calderoni.

Hasil ini membuat Milan berada di peringkat ke-12 dengan 10 poin dari delapan laga yang sudah dimainkan. Sementara Lecce berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan tujuh poin, berjarak satu angka dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, tim tuan rumah langsung tancap gas mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang diciptakan melalui tendangan-tendangan keras di area kotak penalti.

Milan nyaris mencetak gol lewat sepakan Suso di menit ke-11. Tetapi bola masih menyamping tipis dari gawang Lecce.

Pada menit ke-13, Hakan Calhanoglu membuat peluang via sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola melayang di atas mistar.

Gol untuk Milan tercipta di menit ke-20. Kali sepakan keras Calhanoglu di kotak penalti Lecce menghujam keras ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan.

Tim tuan rumah nyaris menambah keunggulan lewat tusukan Suso di menit ke-29. Bola tendangannya masih mampu dihalau keluar oleh penjaga gawang Lecce.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Milan 1-0.

Pada babak kedua, Il Diavolo Rosso tidak mengendurkan serangannya. Serangan yang dilakukan oleh Rafael Leao masih belum menemui sasaran.

Asyik menyerang, pertahanan Milan justru menjadi lengah. Hal itu dimanfaatkan oleh Lecce hingga berhasil menyamakan kedudukan.

Tim tamu mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62, usai Andrea Conti melakukan pelanggaran handball di kotak 12 pas. Striker Khoumar Babacar yang maju menjadi eksekutor.

Sepakan dari titik putih Babacar berhasil ditepis Gianluigi Donnarumma. Namun bola muntah mengarah tepat ke Babacar yang langsung menyontek ke gawang kosong. Skor berubah sama kuat 1-1.

Usai kebobolan, Milan makin intens melancarkan serangan untuk mengubah keadaan. Chalanoglu nyaris mencetak gol keduanya via tendangan voli di luar kotak penalti tetapi bola masih menyamping tipis dari tiang gawang.

Milan ahirnya mampu menambah kedudukan di menit ke-80. Memanfaatkan umpan tarik Calhanoglu di sisi kanan, Krzysztof Piatek sukses menyontek bola ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Rossoneri.

Kemenangan Milan harus sirna di menit injury time. Pemain bek Lecce, Marco Calderoni, melakukan tembakan bola keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Donnarumma. Skor menjadi sama kuat 2-2, yang bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernández; Lucas Paqueta (Rade Krunic 67′), Lucas Biglia, Franck Kessié (Ante Rebic 80′); Suso, Rafael Leao (Krzysztof Piatek 67′), Hakan Calhanoglu.

Lecce: Gabriel; Marco Calderoni, Luca Rossettini, Fabio Lucioni, Biagio Meccariello; Andrea Tabanelli, Panagiotis Tachtsidis, Zan Majer (Jacopo Petriccione 64′) ; Marco Mancosu; Khouma Babacar (Gianluca Lapadula 82′), Filippo Falco (Diego Farias 46′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *