globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Setelah Bertemu SBY, Jokowi Akan Pertimbangkan Merombak Kabinet

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah rampung menyusun rancangan susunan kabinet pemerintahan selanjutnya, periode 2019-2021. Namun susunan ini ternyata belum final. Ia menyampaikan, rancangan kabinet masih mempertimbangkan masukan sejumlah pihak, termasuk yang terakhir berasal dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berkunjung ke istana, Kamis (10/10) kemarin.

“(Sudah) rampung. Ya mungkin ada pertimbangan masih bisa (berubah),” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (11/10).

Dalam pertemuan dengan SBY kemarin, Jokowi menyampaikan bahwa keduanya membahas situasi kebangsaan terkini. Dua tokoh tersebut juga membahas perkembangan politik yang ada, termasuk terkait penyusunan kabinet.

Selain itu, Jokowi juga menjamin akan memasukkan tokoh Papua dalam susunan kabinet dalam pemerintahan periode 2019-2024. Meski begitu, Jokowi belum bisa memastikan berapa jumlah tokoh Papua yang akan merampaikan komposisi menteri Jokowi-Maruf Amin nanti.

“Saya pastikan ada. Saya pastikan ada (tokoh Papua),” kata Jokowi.

Jokowi sendiri sudah memasukkan tokoh Papua dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019 ini. Tokoh tersebut adalah Yohana Susana Yembise, yang menduduki posisi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Check Also

Setjen MUI Bahas Isu Sukmawati Bandingkan Sukarno dengan Nabi

Inionline.id – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyatakan bakal membahas soal pernyataan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *