globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

RKI Cimanggu Harapkan Iwan Suryawan Mendorong Program Pemberdayaan Ekonomi Wanita di Tingkat Provinsi Jawa Barat

Bogor, Inionline.Id – Ketua Rumah Keluarga Indonesia Cimanggu, Kota Bogor, Endang  Susilawati, menggelar forum silahturahmi dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan di Masjid Nurul Haq, jalan pahlawan 3, Cimanggu, Kota Bogor pada minggu (13/10). sebanyak 20 orang tampak menghadiri forum silahturahmi yang berjalan sederhana tersebut.

“Tujuan saya mengundang Pak Iwan sebagai pembicara adalah agar ibu-ibu ditempat ini bisa mendapatkan semacam pengetahuna dibidang agama daripada berkumpul dalam bentuk yang kurang bermanfaat,” ujar Endang. Berdasarkan hal tersebut, Endang berkeinginan paling tidak dalam sebulan sekali para kaum ibu diwilayah RKI Cimanggu memiliki kegiatan yang positif.

Kegiatan RKI Cimanggu ini sudah berjalan 6 bulan dengan total anggota yang hadir sebanyak 35 orang. “Alhamdulillah pak Iwan ada waktu untuk diskusi dengan kami, dan ini bukan kedatangannya yang pertama ke wilayah kami, dan sekarang kami berkesempatan lagi untuk berdiskusi dengan pak Iwan,” ujar Endang.

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan kaum ibu di wilayah RKI Cimanggu ini tidak hanya komunitas majelis ta’lim, ada juga komunitas belajar yang fokus pada bidang pembuatan makanan seperti siomay. “Saya berharap pak Iwan mampu membawa program-program pemprov Jawa Barat khususnya di bidang pemberdayaan ekonomi untuk wanita,” pungkas Endang.

Pada kesempatan tersebut Iwan mengomentari keinginan Endang, dirinya membuka jawaban dengan pernyataan tentang bagaimana menterjemahkan konsep Jawa Barat yang ingin menjadi juara lahir dan batin, “Contoh untuk batin, tidak mungkin tercipta jika tidak ada pembangunan sumber daya manusianya, tanpa slogan Jabar juara lahir batin itu juga sudah menjadi kewajiban bagi wakil rakyat dalam hal ini bukan fisik saja tapi juga pembangunan SDM nya akan sangat penting,” ujar Iwan.

Iwan juga menambahkan pentingnya majelis ta’lim yang menjadi bagian tidak terpisahkan dengan pembangunan di setiap wilayah Jawa Barat. “Maka dari itu hari ini saya bekerjasama dengan seluruh RKI di Kota Bogor yang hingga  hari ini sudah sampai tingkat RW untuk meningkatkan kualitas SDM yang akan mengisi seluruh bagian di Kota Bogor,” pungkas Iwan. (JC)

Check Also

Silatbar Jabar 2019 Simbol Silahturahmi Para Penghafal Al-Quran

Majalengka, Inionline.id – Silaturahmi Akbar (Silatbar) III One Day One Juz (ODOJ) Jawa Barat digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *