globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pantai Srau Surga Tersembunyi di Selatan Jawa

Inionline.id – Mungkin tidak senyaring Bali, Lombok ataupun Raja Ampat, namun kabupaten yang merupakan kampung halaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini merupakan salah satu destinasi terbaik bagi para pencinta wisata pantai. Saat hari libur, banyak pengunjung yang datang ke pantai-pantai di Pacitan. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi berbeda ketika berwisata ke pantai di Pacitan, cobalah berkunjung ke Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Di sini terdapat objek wisata Pantai Srau.

Pemandangannya indah dan masih alami. Menyaksikan sunrise atau sunset menjadi kegiatan paling dinanti di sini. Keunikan dari pantai ini memiliki tebing-tebing tinggi menjulang dengan bentuknya yang menjorok ke arah laut. Pantai ini semakin terlihat indah karena ada perbukitan karang.

Tebing-tebing karang tinggi yang mengitari pantai, menyempurnakan keindahan Pantai Srau. Tidak hanya itu, ombak besar di Pantai Srau menjadi salah satu favorit para wisatawan. Meski sesekali pengunjung dilarang berenang, Pantai Srau menawarkan ombak yang cocok bagi pencinta olahraga selancar. Keindahan lain dari pantai ini juga akan terlihat jika air laut sedang surut.

“Gak kalah sama pantai-pantai di Bali loh. Kalian wajib mampir ke pantai srau, kalian bisa merasakan indahnya pantai seperti pulau pribadi. Bener-bener surga tersembunyi.” Ujar Rofatul dikutip Jumat (05/10/2019).

Pantai ini termasuk jajaran pantai selatan dan berada dekat dengan Pantai Watukarung, salah satu destinasi surfing favorit turis asing. Selain itu, juga dekat dengan Pantai Kasap, yang tersohor dengan julukan Raja Ampatnya Jawa.

Pantai Srau juga memiliki area sangat luas dan rindang karena banyak pohon kelapa tumbuh di sekitarnya. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati jalan beraspal mulus, namun sempit, berkelok, dan naik turun. Anda tidak harus takut tersesat, sebab ada banyak petunjuk arah mulai dari jalan raya utama.

Pantai Srau terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kota Pacitan hanyalah sekitar 21 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Jika dari Pacitan dapat mengambil Jalan W.R. Supratman, dan akan melewati Pantai Telengria. Setelah itu di pertigaan Tumpang Rinjing, ambil arah kiri.

Untuk rute dari Surabaya dan sekitarnya, dapat melalui Mojokerto. Sementara, yang datang dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta dapat melalui jalur Tol Cipali dan Nasional III hingga sampai di Pacitan. Setelah tiba di Pacitan bisa melanjutkan perjalanan dan mengikuti petunjuk rute.

Pantai ini buka sepanjang hari. Anda bisa berkemah menikmati suasana alam. Untuk masuk objek wisata ini, Anda hanya cukup membayar Rp5.000.

Bagaimana? Anda pasti tertarik kan untuk berwisata ke kota pacitan. Selamat liburan!

Check Also

Menikmati Keindahan Kawasan Cisolok, Pelabuhan Ratu

Inionline.id – Pernah ke Cisolok? Perjalanan ke sana terbilang mengasyikan karena suguhan keindahan alamnya. Cisolok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *