MENIKMATI KULINER HITS KOREAN BBQ ALL YOU CAN EAT DENGAN HARGA TERJANGKAU

Headline, Kuliner757 views

Jakarta, Inionline.Id – Bagi Anda yang ingin merasakan kebiasaan unik masyarakat Korea dan sering menghabiskan waktu di warung tenda, sekarang tak perlu jauh-jauh ke Korea.
Restoran berkonsep Korean Street yang menggunakan tenda bernama Pochajjang baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. Pochajjang menghadirkan menu all you can eat Korean BBQ dengan harga yang terjangkau.
Memasuki restoran yang buka setiap pukul 17.00-23.00 WIB ini, pengunjung akan disambut tenda berwarna oranye dengan deretan kursi dan meja berbentuk bulat yang mirip seperti di negara asalnya. Di dalam ruangan, interior cover tenda dengan kerlap kerlip lampu juga menghiasi bagian atas restoran ini.


Keindahan interior tempat ini membuat pengunjung yang datang serasa sedang bersantap di kedai BBQ luar ruangan seperti di Korea. Dindingnya pun dihiasi dengan berbagai poster vintage ala Korea yang unik, yang membuat nuansa Korean Street semakin kental.
Diambil dari bahasa Korea dimana Pocha berarti tenda dan jjang artinya terbaik. Restoran ini menawarkan dua pilihan menu Rp 99.000 Premium Beef dan Rp 129.900 Wagyu Beef selama 90 menit.
Pochajjang menyajikan potongan daging woo samgyup (beef belly) tipis karena tekstur potongan daging ini lembut dan juicy.
“Daging sapi yang kami gunakan adalah potongan woo samgyup atau daging bagian perut yang sudah dimarinasi dengan bumbu; seperti bulgogi, spicy bulgogi, honey, black pepper, dan satu pilihan daging ayam rasa barbeque,” jelas Michael Bunyamin, partner KULO Group pada sabtu (05/10/19).
Tersedia 4 varian rasa daging yang sudah dimarinasi yaitu Bulgogi, Spicy Bulgogi, Honey Soy dan Black pepper dan satu pilihan daging ayam dengan rasa barbeque. Untuk daging wagyu tersedia dalam rasa original dan Bulgogi.
Masing-masing pilihan ditemani dengan banchan (menu pendamping) yang terdiri dari Japchae, Pajeon dan Karaage. Semua menu ini diracik oleh Chef Korea, untuk memastikan Pochajjang menghadirkan cita rasa kuliner Korean barbeque yang autentik bagi masyarakat Indonesia.
“Pochajjang lahir karena masakan Korea sudah akrab di lidah masyarakat dan memberikan pilihan restoran Korean barbeque yang lebih terjangkau dengan rasa lezat!,” ujar Michael.

Pochajjang menawarkan pengalaman kuliner Korean BBQ yang tidak kalah dengan kedai BBQ di negara asalnya Korea. Saat tamu memasuki restoran, mereka akan dipersilakan untuk mencicipi Banchan.
Untuk menghabiskan danging yang kamu ambil sepuasnya, kamu akan diberikan waktu selama 90 menit. Namun jika ada daging matang ataupun mentah yang tidak habis maka akan dikenakan cass sesuai ketentuan per100 gram daging.
Bagi kalian yang tinggal di pinggiran Jakarta jangan khawatir, karena Pochajjang akan membuka 50 outlet lainnya dalam kurun waktu satu tahun ini, seperti di daerah Puri, Sunter, Alam Sutera, Bintaro, Gading Serpong, dan masih banyak lagi.
Selain makanannya nikmat, tempatnya juga cukup luas dengan kapasitas sekitar 100 orang. Tempat bertendakan oranye mencolok tersebut juga dihiasi poster penyanyi Korea hingga lantunan lagu K-Pop, lho.
Nah, tertarik menikmati Korean BBQ sepuasnya di warung tenda unik seperti di Korea tapi dengan harga terjangkau? Yuk kunjungi Pochajjang dan cicipi sajian Korean BBQ! (FX)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *