Manchester City Unggul 5-1 Melawan Atalanta Di Liga Champions

Inionline.id – Tertinggal lebih dulu, Manchester City bangkit dan menunjukkan taringnya atas Atalanta. Jawara Inggris itu menang 5-1 dengan Raheem Sterling bikin hat-trick.

City mengawali pertandingan di Etihad Stadium, Rabu (23/10/2019) dinihari WIB pada matchday 3 Liga Champions dengan kurang oke. Atalanta tampil berani meladeni permainan terbuka mereka dan beberapa kali merepotkan.

Atalanta malah memetik keunggulan di menit ke-28, hasil dari penalti yang dimenangkan Josip Ilicic. Ruslan Malinovskiy sukses menaklukkan Ederson Moraes.

Namun City bereaksi dengan baik. Dua gol beruntun Sergio Aguero di menit ke-34 dan 38 memastikan mereka menutup babak pertama dalam posisi unggul 2-1.

Selepas jeda, City menggila. Sterling mencetak tiga gol beruntun pada menit ke-58, 64, dan 69, yang memastikan kemenangan 5-1.

Dengan hasil ini, City masih sempurna di tiga laga pertama dan memuncaki Grup C dengan sembilan poin. Shakhtar dan Dinamo Zagreb berturut-turut di posisi 2-3 dengan empat poin, disusul Atalanta dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Atalanta meladeni permainan terbuka City selepas sepak mula. Josip Ilicic mendapatkan umpan di dalam kotak penalti pada menit kelima, tapi kontrol yang buruk membuat Fernandinho bisa mencuri bola dan mengamankan situasi.

Sebuah tusukan dari Robin Gosens di menit ke-12 berbuah peluang bagus untuk Atalanta. Umpan silannya ditanduk Timothy Castagne di depan gawang, hanya saja masih melambung.

City merespons lewat Sergio Aguero di menit ke-24. Ia merangsek dari sisi kiri dan melepaskan tembakan melengkung yang masih bisa dihalau oleh Pierluigi Gollini.

Tak lama berselang, Phil Foden beraksi melewati dua pemain dan menyodorkan bola ke Aguero. Kali ini tembakan penyerang asal Argentina itu melambung.

Penalti! Atalanta mendapatkan penalti di menit ke-26 setelah Fernandinho menjatuhkan Ilicic yang mencoba menusuk dari kanan. Ruslan Malinovskiy maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Ederson Moraes pada menit ke-28.

Keunggulan Atalanta tak bertahan lama. Sterling berlari memotong ke tengah dari sisi kiri dan melepaskan umpan yang disambar Aguero ke dalam gawang. Skor 1-1 di menit ke-34.

Gantian City mendapatkan penalti di menit ke-38! Aksi Sterling berujung pada pelanggaran yang dilakukan Andrea Masiello. Aguero tak membuang kesempatan untuk membawa City berbalik unggul.

Percobaan jarak jauh dari Kyle Walker di menit ke-45 meluncur deras ke arah gawang, berawal dari situasi sepak pojok. Gollini sigap menepis bola. Tak ada lagi gol tercipta sampai turun minum.

Atalanta membuang serangan potensial di menit ke-51. Ilicic dalam posisi cukup bebas di sisi kanan dalam sebuah serangan balik, namun eksekusi umpannya amat buruk sehingga cuma meluncur ke luar lapangan.

City menambah keunggulan di menit ke-58. De Bruyne menusuk dari kanan lalu menyodorkan bola ke Foden di tengah kotak penalti. Foden meneruskannya ke Sterling di sisi kiri yang tanpa ampun menghajar bola ke dalam gawang.

Cuma berjarak enam menit, Sterling mendapatkan gol keduanya. Ia menuntaskan umpan Ilkay Guendogan, yang diawali dari kerja sama apik dari Benjamin Mendy dan Foden.

Atalanta sempat mencetak gol di menit ke-67 melalui Remo Freuler. Namun wasit menganulir karena Ilicic sudah dalam posisi offside saat mengoper ke Freuler.

Sterling! Winger City ini mencetak hat-trick setelah menyelesaikan umpan dari Riyad Mahrez di kanan. City 5-1 Atalanta.

Ederson gagal menghalau umpan silang Castagne dengan sempurna di menit ke-73, menghadirkan korner untuk Atalanta. Dari sepak pojok, tim tamu mengancam lewat sundulan Pasalic yang sukses diamankan Ederson.

Sterling punya peluang untuk mencetak gol keempat dua menit kemudian. Hanya saja sepakan kaki kanannya cuma meluncur ke kanan gawang.

City harus kehilangan pemain di menit ke-82, setelah Foden menerima kartu kuning kedua. Gelandang muda City itu menarik Martin De Roon dari belakang.

Kendati bermain dengan 10 orang di sisa waktu, City bisa mengontrol laga dengan baik dan mengunci kemenangan 5-1.

Susunan pemain:

MANCHESTER CITY: Ederson; Kyle Walker, Rodri (John Stones 41′), Fernandinho, Benjamin Mendy (Joao Cancelo 71′); Ilkay Gundogan, Phil Foden, Kevin De Bruyne (Nicolas Otamendi 67′); Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

ATALANTA: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Andrea Masiello (Mario Pasalic 46′); Robin Gosens, Remo Freuler, Martin de Roon, Timothy Castagne; Alejandro Gomez (Luis Muriel 46′), Josip Ilicic (Hateboer 72′), Ruslan Malinovskiy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *