Juara III Olimpiade Keperawatan Diraih 3 Mahasiswa UMP

Pendidikan057 views

Inionline.id – Tim dari Program Studi Keperawatan S1 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), meraih juara 3 lomba Olimpiade Keperawatan di tingkat nasional yang dilaksanakan di Universitas Jenderal Soedirman, akhir pekan lalu. Mahasiswa yang terlibat dalam tim tersebut, terdiri dari Widya Ninda Puspita, Linda Ayu Lestari dan Aisah Catur Priatiningrum.

Dosen Pembimbing Ns Vivi Leona Amelia Skep MKep mengungkapkan, olimpiade keperawatan yang digelar di Unsoed bertajuk ‘National Seminar & Soedirman Nursing Competition (NS2NC)’, berlangsung selama 2 hari.

”Olimpiade keperawatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019 dengan mengangkat tema Develop Nurse Competence and Creativity in the Theory and Practice of Cardiovascular,” jelasnya, Selasa (15/10).

Olimpiade keperawatan, menurut Vivi, diikuti oleh 21 tim yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan tinggi di Indonesia. Dalam babak pertama atau penyisihan, peserta lomba mengerjakan 100 soal dan 1 kasus asuhan keperawatan dalam waktu 145 menit.

Dari babak penjaringan tersebut, tim dari UMP lolos masuk final bersama 4 tim finalis lainnya. ”Dalam tahap final ini, kompetisi yang diikuti berupa uji skill lab. Alhamdulillah, tim dari UMP meraih juara III,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa, Widya Ninda, mengaku senang dan bangga bisa mengikuti olimpiade tersebut. ”Dalam final, kami bersaing dengan tim dari perguruan tinggi terkemuka seperti dari UGM, UMY, dan UMJ. Alhamdulillah, kami bisa meraih juara III,” katanya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan, mengaku bersyukur dan mengapresiasi prestasi yang bisa diraih mahasiswanya. ”Kami akan terus mendorong mahasiswa UMP lainnya, untuk terus berprestasi sesuai minat dan bakatnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *