Huawei Merilis Smartwatch Huawei Watch GT 2

Iptek057 views

Inionline.id – Huawei secara resmi merilis smartwatch Huawei Watch GT 2, yang merupakan versi upgrade dari Huawei Watch GT generasi pertama. GT 2 dihadirkan dalam dua edisi, yaitu edisi olahraga dan edisi klasik.

Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei CBG Indonesia mengatakan, dari berbagai survei dan penelitian yang dilakukan menunjukan lebih dari 50 persen masyarakat Indonesia, menempatkan kesehatan pribadi sebagai prioritas dalam gaya hidup saat ini.

“Huawei melihat dari Watch GT sebelumnya yang responnya cukup baik, selain kesehatan dan itulah yang menjadi pertimbangan Huawei dalam meluncurkan dua produk terbaru di segmen smart wearable,” ujar Lo Khing Seng, di Jakarta.

Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia menuturkan bahwa Huawei Watch GT 2 dilengkapi dengan chipset kirin A1 milik Huawei, yang akan meningkatkan daya tahan baterai.

Tidak hanya itu GT 2 menggunakan prosesor Cortex M7, untuk kosumsi daya rendah 10 MHz, ketimbang kompetitor yang mencapai 30 MHz. Keunggulan ini dikatakan Edy, menjadi kombinasi ideal dari performa tinggi dan kosumai daya yang efisien.

“Watch GT 2 daya tahan baterai mampu bertahan hingga dua pekan. Juga dapat memutar musik terus menerus selama 24 jam, panggilan bluetooth selama 10 jam , dan 30 jam tanpa henti GPS,” tutur Edy.

Dikatakan Edy, Watch GT 2 memiliki fitur smart partner. Dengan koneksi Bluetooh yang ada, pengguna dapat mengkoneksikan perangkat dengan smartphone dan tetap mendapatkan notifikasi panggilan telefon dan menjawabnya, mendengarkan musik, juga find phone atau mencari lokasi telefon.

Kedua seri GT2 dilengakapi dengan layar sentuh presisi Amoled HD 1,39 inch dengan resolusi layar 454 x454 piksel. Tidak ketinggalan GT 2 mempunyai 15 mode olah raga, dan jam tangan ini mengantongi sertifikat 5ATM.  Artinya, Watch GT 2 aman digunakan berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Mengenai harga, Watch GT2 dibandrol dengan harga sedikit berbeda, untuk edisi klasik dengan pilihan warna orange dan hitam dijual dengan harga Rp2.900.000, sementara edisi olahraga dengan pilihan warna coklat dijual dengan harga Rp2.700.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *