Tersangkut diTower Telekomunikasi, Penerjun payung Luka Parah

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Salah seorang penerjun payung mengalami Naas dengan tersangkut di sebuah menara pemancar komunikasi di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Akibatnya, penerjun payung itu mengalami patah tulang kaki kanan dan rusuk sebelah kanan. Beruntung Nyawa penerjun masih bisa diselamatkan oleh sejumlah petugas damkar yang datang tepat waktu.

Salah seorang saksi mata, Meggi (40) mengungkapkan awalnya ada empat penerjun melayang di langit Cibinong. Namun, salah satu penerjun terpisah dari kelompoknya dan tersangkut sekitar pukul 08.45 WIB.

“Yang satu itu yang akhirnya nyangkut, dia tiba-tiba terbannya menurun terpisah dari kelompoknya. Lumayan keras juga pas nabrak tiang towernya,” kata meggy di lokasi kejadian. (3/9/18).

Namun tak lama kemudian, warga menghubungi petugas penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dan datang sekitar pukul 09.00 WIB. Evakuasi berhasil dilakukan selama kurang lebih 10 menit.

“Tersangkut di ketinggian kurang lebih 30 meter. Korban mengalami cedera patah tulang rusuk sebelah kanan dan kaki sebelah kanan. Sekarang sudah dilarikan ke RSUD Cibinong,” jelas Kepala Regu Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Arman.

Arman menduga penerjun payung sipil itu, kehilangan angin sehingga hilang kendali pada parasutnya dan tersangkut. “Tadi sama kelompoknya beberapa orang. Sepertinya kehilangan angin dan hilang kendali. Lagi latihan seperti biasa sepertinya,” katanya. (tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *