Start MotoGP Aragon Maju 1 Jam, Mulai 18.00 WIB

Inionline.id – Jadwal balapan MotoGP Aragon pada Minggu (22/9) dimajukan dari biasanya. Ini dilakukan demi menghindari tabrakan race malam Formula 1 di Singapura.

Balapan ke-14 MotoGP 2019 akan dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (22/9/2019). Namun waktu start race ini akan berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Balapan dimajukan satu jam.

Alhasil, balapan kelas MotoGP yang biasanya start pukul 19.00 WIB berubah menjadi 18.00 WIB. Perubahan ini membuat race Moto2 yang biasanya dilangsungkan lebih dulu akhirnya diundur menjadi setelah balapan MotoGP.

Pergeseran jadwal ini ini bukan tanpa alasan. Sebab, di hari yang sama, balapan F1 juga akan digelar di Sirkuit Marina Bay, Singapura. Berstatus balapan malam, F1 GP Singapura akan start pukul 19.10 WIB.

Untuk menghindari bentrok terebut dan potensi berkuranganya jumlah penonton di kedua event tersebut, MotoGP ‘mengalah’ dan memutuskan memajukan jadwal.

Dengan perubahan tersebut, maka balapan MotoGP bisa dipastikan sudah selesai saat balapan F1 dimulai. Meski begitu, perubahan ini hanya berlaku untuk jadwal balapan MotoGP dan Moto2 saja. Sedangkan jadwal latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan Moto3 semuanya tetap berjalan sesuai jadwal biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *