Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Tingkatkan Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Kesehatan057 views

Inionline.id – Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan suara anak-anak balita dan ibu hamil. Hari ini, Sabtu (21/9), mereka mendapatkan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan serta makanan tambahan bergizi dari Pertamina Group.

Salah satu penerima bantuan, Sri (30) mengaku sangat senang karena kedua anaknya yang masih balita mendapatkan makanan tambahan bergizi. “Ahamdulillah, senang anak-anak dapat susu formula dan makanan bergizi lainnya,” ujar warga Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya tersebut.

Hal serupa diungkapkan oleh Darsini (38). Wanita yang baru melahirkan beberapa bulan lalu dan memiliki bayi tersebut merasa diperhatikan kesehatannya oleh Pertamina. “Terima kasih Pertamina sudah membantu kami,” ungkapnya.

Menurut Vice President Relations PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Ifki Sukarya, bantuan yang diberikan PHE dan Pertamedika IHC merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN ini yang peduli terhadap kesehatan ibu dan anak di sekitar wilayah operasinya sekaligus membantu program kesehatan yang telah berkembang melalui posyandu yang tersebar di desa-desa terdampak peristiwa YYA.

“Hari ini, sebagai dukungan terhadap program kesehatan yang sudah dijalankan oleh bidan desa dan puskesmas di posyandu-posyandu yang terdapat di wilayah terdampak YYA, kami memberikan 100 paket makanan tambahan bergizi untuk ibu dan anak balita. Kami juga melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas gizi ibu dan anak yang tinggal di sini,” ujar Ifki.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamedika IHC Dr.dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), MPH yang hadir dalam kesempatan tersebut juga berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, masyarakat semakin merasakan manfaat langsung kehadiran Pertamedika dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan mereka.

Seperti diketahui, sebagai salah satu anak perusahaan, PHE juga mengimplementasikan salah satu pilar Corporate Social Responsibility Pertamina, yaitu Pertamina Sehati (Pertamina Peduli Kesehatan Anak dan Ibu). Melalui pilar ini, Pertamina tak hanya memperhatikan bagi pengembangan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan, namun juga peduli pada kesehatan ibu dan anak sebagai bagian dari penggerak pembangunan ekonomi daerah di masa depan.

Kepala Desa Cemarajaya Yonglim sangat mengapreasiasi kepedulian yang ditunjukkan Pertamina kepada warganya. “Harapan saya, Pertamina tetap mengutamakan pelayanan dan tanggap setiap ada laporan dari masyarakat. Itulah kunci dari kebersamaan dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di lapangan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *