Ribuan Masyarakat Pandeglang Sambut Tahun Baru Islam

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten, menggelar pawai obor dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah.

Kegiatan diikuti tujuh ribuan peserta dan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin di depan Mesjid Agung Ar-Rahman, Sabtu malam (31/8).

Dalam sambutannya Pery mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk syiar Islam agar generasi saat ini dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan berakhlak mulia.

“Maka digelarlah pawai obor dan kegiatan lainnya seperti aneka lomba Islami dan istigasah sebagai bentuk refleksi semangat hijrah, hijrah ke jalan kebaikan dan ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Administrasi Kesejahtraan Rakyat Setda Samsudin menjelaskan, pada kegiatan tersebut panitia memberikan doorprize kepada peserta pawai obor.

Kata Samsudin, pawai obor ini diikuti peserta dari siswa-siswi pelajar sekolah, OPD, ormas kepemudaan, ormas keagamaan, pondok pesantren, dan majelis taklim.

“Dengan peserta yang terdaftar sekitar 7.500 orang, jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, alhamdulillah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *