globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Mirip Google Assistant, Sony Hadirkan Playstation Assist

Inionline.id – Sony baru-baru ini dikabarkan telah mengajukan paten untuk asisten suara AI dalam game PlayStation miliknya.

Dilansir dalam GadgetsNow, raksasa teknologi asal Jepang itu akan membuat asisten suaranya sendiri yang bernama ‘PlayStation Assist’.

‘PlayStation Assist’ akan bekerja dengan membantu pemain jika mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu saat tengah bermain.

Misalnya, jika pemain terluka ditengah permainan, dan membutuhkan bantuan berupa paket P3K atau lainnya, maka pemain bisa bertanya kepada PlayStation Assist dimana lokasinya, kemudian akan ditandai lokasi tersebut didalam peta.

Lebih lanjut, Bantuan didalam game ini akan didukung dengan server bantuan ‘game-back-end’ atau AI pihak ketiga. Kemudian, server itu akan bekerja pada ‘Deep learning engine’.

Seperti Assistant lainnya, permintaan pemain dapat berupa suara, teks atau video, bahkan bisa juga dengan kombinasi dari ketiganya.

Paten yang dilakukan Sony terhadap assistant miliknya bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi pemain dengan mengaktifkan permainan yang lebih mendalam.

Beragam jenis pelayanan yang diberikan PlayStation Assist, yakni dapat membantu pemain dengan melibatkan karakter dan strategi, menjadwalkan waktu untuk permainan bersama melalui cloud.

Selain itu juga mampu mendapatkan info dari teman di sosial media dalam memainkan game yang sama, serta informasi untuk melanjutkan permainan jika Anda terjebak disuatu tempat dalam game tersebut dan lain-lain.

Terakhir, didalam paten milik Sony tersebut juga memberikan detail perangkat pendamping yang dapat melacak statistik Anda didalam game.

Check Also

Instagram Uji Coba Fitur Group Stories

Inionline.id – Salah satu fitur Instagram yang paling cukup diminati saat ini adalah Stories . …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *