Kelurahan Sukamaju Berencana Akan Membentuk Kampung Keluarga Berencana (KB)

Inionline.id – Upaya pengendalian jumlah penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB) terus diperkuat oleh Kelurahan Sukamaju. Salah satunya, dengan membentuk Kampung KB.

Lurah Sukamaju, Nurhadi mengatakan, pihaknya rencananya akan membentuk Kampung KB di RW 07. Sebab, menurutnya di RW tersebut telah memenuhi berbagai kriteria sebagai Kampung KB.

“Sekarang kita sedang persiapkan  gapuranya,” tutur Nurhadi kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Dikatakannya, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui delapan fungsi keluarga. Di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

“Inti dari Kampung KB adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan menjalankan delapan fungsi keluarga,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini di wilayahnya belum memiliki Kampung KB. Untuk itu, pihaknya akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat manfaat dari Kampung KB guna mendorong pembentukannya di setiap RW.

“Semoga dengan adanya program Kampung KB dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Sukamaju,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *