Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Bahan Alami Ini Solusinya

Kesehatan257 views

Inionline.id – Tak hanya kulit wajah yang sensitif, kulit bibir juga mudah kering dan pecah-pecah. Apalagi bagi Anda yang terlalu sering menggunakan lipstik.

Kondisi seperti itu umumnya diatasi dengan pelembap bibir. Namun ada cara mudah untuk bantu atasi bibir kering. Berikut 4 bahan alami yang ampuh atasi bibir kering.

Mentimun
Mentimun memiliki sifat mendinginkan. Selain bisa dijadikan masker wajah, mentimun juga mengatasi bibir kering.

Tumbuhan bernama Latin Cucumis sativus ini mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik mengembalikan kelembapan kulit bibir.

Lidah buaya
Seperti halnya mentimun, lidah buaya juga mengandung sifat melembapkan dan tinggi antioksidan sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bibir yang kering. Sifat antiinflamasi pada lidah buaya mampu mendinginkan kulit yang rusak karena pecah-pecah dan perih.

Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat membantu mengatasi kulit bibir kering dan pecah-pecah. Bila digunakan secara rutin, minyak kelapa akan meregenerasi kulit sehingga menutup luka di bibir.

Madu
Madu juga memiliki sifat alami menyembuhkan dan melembapkan kulit bibir. Madu bukan hanya membantu melembutkan kulit, tapi juga mencegah infeksi pada bibir pecah-pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *