Baru Pertama Kali ke Korea Selatan? Kunjungi Lokasi Ini

Inionline.id – Korea Selatan nampaknya masih menjadi negara primadona bagi sebagian pelancong. Bagi pelancong yang baru pertama kali berkunjung ke Korea mungkin masih merasa asing dengan negeri ginseng ini.

Youtuber kondang asal Korea selatan, Ujung Oppa, membagi sedikit tips mengenai lokasi wisata yang wajib dikunjungi pelancong pemula. Berikut empat rekomendasi tempat berpelesir ala Ujung Oppa.

Taewon

Ujung Oppa menyarankan, bagi pelancong beragama muslim maka wajib mengunjugi Taewon bila bertolak ke Korea. “Taewon itu seperti Kemang kalau di Jakarta. Banyak orang asing dan ada masjid terbesar di Korea. Wajib dikunjungi sekalian sholat,” ujarnya kepada Republika, belum lama ini.

Nami Island

Daerah kedua yang wajib dikunjungi adalah Nami Island. Terkenal sebagai tempat syuting drama korea ‘Winter Sonata’. Di sini, setiap muslim bisa merasakan suasana yang berbeda.

N Tower

Berkunjung ke Korea juga wajib mengunjungi N Tower atau menara paling tinggi di Korea. Dari atas menara kita bisa melihat seluruh kota Seoul. “Paling bagus pemandangannya malam hari,” katanya.

Istana Gyeongbok

Istana Gyeongbok merupakan tempat bersejarah kerajaan terakhir Korea sekitar 500 tahun lalu. Hingga saat ini, masih dijaga dengan baik. Pengunjung bisa mencoba pakaian kerajaan Korea di lokasi ini. “D isana juga banyak orang Indonesia,” kata Ujung Oppa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *