5 Smartphone dengan Baterai Besar Harga Kurang dari Rp3 Juta

Iptek157 views

Inionline.id – Kapasitas baterai besar menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih smartphone.

Di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, dan Roxy Square, Jakarta Pusat, ponsel dengan daya baterai 4000mAh dan 5000mAh cukup banyak dicari pembeli. Apalagi jika harganya tidak lebih dari Rp3 juta.

“Ada lima seri yang masih bagus penjualannya, selain kapasitas daya baterainya besar, harganya juga tidak lebih dari Rp3 juta,” ujar Simon Pemilik Chans Celullar, ITC Roxy Mas Jakarta pusat, (13/9/19).

Hal senada pun dikatakan Poppy, pemilik Happy Cell, Roxy Square, Jakarta pusat. Lima seri, smartphone tersebut masih menjadi pilihan pembeli untuk smarphone baterai besar di bawah Rp3 juta.

Berikut Lima seri smartphone berdaya besar, dengan harga kurang dari Rp3 juta.

Xiaomi Redmi Note 7 (4/128)

Bateria 4000mAh
Harga: Rp2.700.000.

Redmi Note 7, didukung baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh. Cukup untuk menemani penggunanya seharian penuh dalam pemakaian normal.

Smartphone ini juga mendukung Fast Charging. Fitur fast charging ini dapat mengisi penuh baterai yang hanya memakan waktu sekitar 2 jam dalam kondisi kosong. Selain itu, fast charging di ponsel ini sudah berteknologi Quick Charge 4.0.

Sementara kamera, Xiaomi Redmi Note 7 didukung kamera utama dengan resolusi 48MP dan bukaan lensa f/1.8. Kamera ini dipadu dengan kamera sekunder beresolusi 5MP

Dengan resolusi 48MP ini memungkinkan pengguna melihat lebih jelas dan detail yang ditangkap lebih jernih.

Oppo A7 (4/64)

Baterai 4230mAh
Harga: Rp2.500.000

Oppo A7 menanamkan baterai dengan kapasitas besar, yaitu 4.230mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna tidak perlu khawatir nyari stop kontak untuk ngecas ketika sedang di luar.

Lebih dari itu, dengan AI battery management yang cerdas menonaktifkan aplikasi yang tidak aktif dan mengurangi penggunaan berlebih untuk menghemat daya.

Ponsel ini memiliki 16MP kamera depan yang bahkan lebih bagus dari kamera belakang yang hanya beresolusi 13MP dan 2MP.

Fitur kamera depannya pun sudah memiliki fitur beauty mode, bekas jerawat yang baru kamu pecahkan saja bisa tak terlihat.

Asus Zenfone Max Pro M1 (6/64)

Baterai 5000mAh
Harga: Rp2.000.000

Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar. Baterai yang tertanam di HP ini adalah Li-Po 5000mAh. Baterai ini sanggup bertahan lama, malahan pengguna bisa mendapatkan durasi waktu 3 hari lebih dengan penggunaan bermain game kisaran tiga jam dalam satu harinya.

Malahan, saat baterai penuh, estimasi penggunaan Asus Zenfone Max Pro M1 bisa mencapai 5 hari dengan kondisi auto brigthness dinyalakan.

Smartphone ini punya kamera 13MP dan 5MP (kamera kedua). Selanjutnya, kamera depan Asus ZenFone Max Pro M1 memiliki resolusi 8MP dengan dukungan portrait atau layar belakang bokeh.

Asus Zenfone Max Pro M2 RAM 6GB ROM 64GB

Baterai 5000mAh
Harga: Rp2,8 juta

Asus telah membekali Max Pro M2 dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 5.000mAh. Bahkan, ponsel ini diklaim dapat bertahan selama dua hari. Dengan kapasitas sebesar itu, kalian tak perlu khawatir akan kehabisan daya saat bermain game.

Max Pro M2 tidak didukung pengisian daya atau tidak menambahkan fitur fast charging pada smartphone ini.

Dengan kapasitas daya yang melebihi ponsel pintar pada umumnya, Asus Max Pro M2 memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya hingga penuh. Kamu harus menunggu setidaknya 2,5-3 jam sampai terisi full.

Max Pro M2 didukung kamera belakang 12MP dan 5MP depth sensor, sementara kamera depan 13MP.

Meskipun smartphone ini lebih ditujukan untuk gaming, namun kualitas video yang ditawarkan oleh Zenfone Max Pro M2 ini cukup bagus. Selain dapat merekam dengan kualitas Full HD pada 60fps, Max Pro M2 memiliki fitur EIS atau Electronic Image Stabilizer.

Realme 3 Pro (4/64)

Baterai 4045mAh
Harga: Rp2.700.000

Realme 3 Pro dibekali baterai berkapasitas 4045mAh. Baterai berkapasitas besar ini dilengkapi fitur VOOC 3.0 Flash Charge. Dengan charger VOOC yang tersedia dalam paket penjualan, dalam kondisi kosong diperkirakan hanya dibutuhkan 30 menit untuk mengisi kapasitas baterai hingga 50 persen dan penuh hanya dalam 80 menit.

Realme 3 Pro memiliki kamera belakang ganda yang menggunakan sensor Sony IMX 519 resolusi 16MP aperture f/1.7 dan lensa keduanya beresolusi 5MP f/2.4. Di kamera depan disediakan sensor 25MP aperture f/2.0.

Fitur AI yang otomatis mendeteksi objek atau pemandangan yang tertangkap kamera sehingga memilih mode foto terbaik masih bisa ditemukan di realme 3 Pro. Kemampuan AI ini cukup kadang sulit dan kadang mudah dimanfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *