Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Dibuka untuk Wisata

Inionline.id – Taman Asia Afrika Kiara Artha Park yang terletak di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung mulai dibuka untuk wisata saat memperingati perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Direktur Pengelola Kiara Artha Park, Luli Mitra Pambagyo mengatakan dalam pembukaan tersebut, ia juga menyelenggarakan acara yang diisi berbagai lomba khas peringatan Hari Kemerdekaan.

“Kami dukung dengan acara Agustusan sehingga masyarakat Kiaracondong ini juga merasakan taman baru ini,” kata Luli di Taman Asia Afrika, Kota Bandung.

Selain itu, kata dia, pengelola juga menghadirkan festival makanan dan fashion show demi daya tarik salah satu destinasi wisata baru tersebut. “Lalu besok (hari ini) ada acara juga yang mendatangkan bintang tamu,” kata dia.

Dia juga menyampaikan taman tersebut memiliki air mancur yang dapat menjadi daya tarik wisatawan. Air mancur tersebut, kata dia, akan beroperasi setiap hari pada jam-jam tertentu.

“Jenis dan kualitas air mancur itu cukup layak menjadi destinasi Jawa Barat dan untuk kota di sekitarnya,” katanya.

Taman seperti angka delapan ini dibangun di lahan seluas 2,9 hektare dan akan dilengkapi dengan kereta listrik ramah lingkungan yang berkeliling. Di taman ini juga terdapat patung-patung tokoh kunci dari berbagai negara KAA serta dikibarkan bendera-bendera negara peserta konferensi bersejarah tersebut.

Ke depan, kawasan ini akan dikembangkan lagi dengan pembangunan gedung-gedung lain. Taman Asia Afrika ini adalah bagian dari kawasan Kiara Artha Park yang merupakan sebuah kawasan terpadu yang memadukan konsep hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *